Harus Tambah RP 85 Juta Untuk Mendapatkan Warna ini Pada NSX

Harus Tambah RP 85 Juta Untuk Mendapatkan Warna ini Pada NSX

Tidak sedikit pabrikan mobil mewah menawarkan opsi cat premium untuk kendaraan ciptaan mereka. Acura adalah salah satunya yang menerapkan pada NSX lansiran terbaru dengan cat Andaro. 

Diketahui Acura menjual NSX dengan pilihan warna merah, hitam atau putih. Tetapi jika pembeli mau mengeluarkan uang lebih sekitar $ 700 USD, mereka dapat memiliki kelir mutiara jingga, logam perak dan mutiara putih berikut coating khusus.

 

Namun jika hal tersebut masih dirasa kurang, calon pembeli yang menginginkan cat super eksklusif untuk Acura NSX-nya, dapat memilih cat opsional Adaro dengan pilihan warna mutiara biru dan mutiara merah.

Dilansir dari situs Carscoops, untuk mendapatkan cat tersebut, calon pembeli harus rela merogoh kocek sebesar $ 6.000 USD atau sekitar Rp 85 juta. Kira-kira seperti apa proses pengecatannya?

 

Untuk kelir mutiara merah Andaro, Acura awalnya menyemprot beberapa panel bodi supercar tersebut dengan warna yang menyerupai salmon. Kemudian dilapis coating berwarna cerah untuk menciptakan warna merah tua. Selanjutnya giliran lengan semprot robot menyemprotkan lapisan coating berikutinya untuk membuat warna tersebut semakin mengkilap.

Untuk proses akhirnya, pihak Acura akan memanggang semua panel bodi selama 40 menit sebelum membiarkannya selama 24 jam cat tersebut matang. Proses ini kemudian dilanjutkan dengan proses pengamplasan dan pembersihan sebelum clear coat terakhir diaplikasikan. Sebelum dikirim kepada pelanggan, bagian ahli cat memeriksa setiap panel untuk memastikan tidak ada ketidaksempurnaan.
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com