Hari Minggu Cocoknya Cek Cairan Satu ini

Hari Minggu Cocoknya Cek Cairan Satu ini

Salah satu komponen penting yang ada di mobil adalah radiator. Komponen ini tentunya memiliki fungsi penting, yakni untuk sistem pendinginan mesin agar suhu mesin terjaga.

Tentunya bagian ini tak boleh luput dari pengecekan agar mobil Anda terhindar dari panas alias overheat. David dari bengkel Dunia Usaha Motor yang berlokasi di kawasan Tangerang Selatan mengungkapkan, sebaiknya volume air radiator dicek setiap dua minggu sekali.

Kebetulan hari ini adalah Minggu. Nah, jika Anda belum atau jarang mengecek cairan satu ini sebaiknya isi libur dengan melakukan pengecekan ini. Caranya sangat mudah.

 

“Volume air radiator jangan sampai kurang. Oleh karena itu, biasakan mengecek air radiator setiap dua minggu sekali,” ujarnya saat dihubungi oleh tim OtoDriver (20/9).

Masih menurutnya. Volume air radiator tak akan mengurang jika kondisinya normal. Yang membuat air radiator berkurang adalah adanya kebocoran pada bagian radiator atau selang dan kompresi mesin yang bocor.

“Jika dalam keadaan sehat air radiator tidak akan berkurang. Kecuali ada kebocoran pada bagian radiator atau selang dan  kompresi mesin yang tidak lagi bagus,”tambahnya.

BACA JUGA: Hindari Kebiasaan Mengisi Radiator dengan Air Keran atau Air Kemasan!

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com