Harga Lampu Xenia Facelift Sentuh Jutaan Rupiah

Harga Lampu Xenia Facelift Sentuh Jutaan Rupiah

Salah satu fitur terbaru pada Avanza dan Xenia versi terbaru adalah lampu utama LED. Lampu ini menggantikan versi terdahulunya yang masih menggunakan bohlam halogen alias pijar.

Lantas, dengan pembaruan ini, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh lampu LED. Selain lebih terang, lampu LED ternyata lebih awet dibandingkan lampu halogen.

 

“Komponen lampu LED terbilang awet. Diatas tujuh tahun pun saya rasa masih belum ada masalah,” ujar Bambang Supriyadi. Head,Product Improvement/EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat diwawancarai di Sibolga, Sumatera Utara (12/2).

Akan tetapi, di balik keawetannya, rupanya komponen LED juga menyimpan kelemahan. “Namun, jika lampu LED mengalami kerusakan, komponen ini tidak bisa dibeli hanya bohlamnya saja. Harus dibeli saru set dengan Headlamp Assy-nya,” tambah Bambang.

Maka jika Anda hendak meminang Avanza atau Xenia baru, bagian lampu depan jangan sampai rusak karena biayanya cukup mahal.

“Harganya sekitar Rp 2 jutaan 1 buah. Kalau sepasang Rp 4 jutaan,” tutup Bambang.

Meski harganya mahal, namun lampu LED juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Di antaranya lebih irit daya serta pancaran warna lampunya lebih menarik ketimbang bohlam halogen

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com