Hanya Ada 2 Model Toyota Indonesia yang Paling Aman Menurut Asean NCAP

Hanya Ada 2 Model Toyota Indonesia yang Paling Aman Menurut Asean NCAP

Dua produk Toyota di segmen sedan dan SUV mendapatkan penghargaan di ajang ASEAN GranPrix Award 2018. Keduanya yaitu Toyota Vios dan Rush yang berhasil mendapat ASEAN NCAP Excellent Award untuk Continous Safety Improvement. Vios yang mengisi segmen Toyota sedan ini dinilai serius dalam upaya meningkatan perlindungan keselamatan karena pada 2018 berhasil meraih rating penilaian 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP.

Untuk segmen SUV adalah Rush pada 2018 ini juga meraih rating 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperoleh rating penilaian 4 bintang. Sementara Toyota C-HR yang baru diluncurkan di Indonesia awal tahun ini juga sukses meraih ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating penilaian 5 bintang setelah sebelumnya di Mei 2018 lalu juga telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP).

Selain mendapat pengakuan resmi sebagai merek yang memiliki rating keselamatan tertinggi, penghargaan ASEAN NCAP GrandPrix 2018 lainnya yang berhasil diraih ini menunjukkan bahwa Toyota dengan semangat Kaizen-nya senantiasa berkomitmen memprioritaskan unsur safety bagi mobil-mobil yang diproduksinya.

 

"Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan." kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sebagai informasi, New Car Assessment Program (NCAP) merupakan program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang dari sebuah mobil baru. ASEAN NCAP GrandPrix Award yang pelaksanaannya dilakukan setiap 2 tahun sekali ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pencapaian prestasi yang tinggi dalam memperhatikan aspek keselamatan dari mobil-mobil yang dipasarkan di Kawasan ASEAN.

Selain penilaian terhadap kendaraan (vehicle assesment) yang menjadi nominasi, ASEAN NCAP Grand Prix juga memberikan penilaian terhadap keunggulan riset dan penerapan teknologi keselamatan yang dilakukan serta diterapkan untuk mobil-mobil nominasi. Serangkaian uji tabrak (crash test) dilakukan terhadap mobil-mobil nominasi untuk mengetahui tingkat perlindungan terhadap keselamatan pengendara dan penumpang dewasa (AOP), pengendara dan penumpang anak-anak (COP), serta kelengkapan perangkat pendukung keselamatan (safety assist) yang dimiliki.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com