Ground Clearance Datsun Cross Bakal Jadi yang Tertinggi di Kelasnya!

Ground Clearance Datsun Cross Bakal Jadi yang Tertinggi di Kelasnya!

Dalam brosur Datsun Cross yang bocor beberapa waktu lalu disampaikan fitur-fiturnya hingga spesifikasi lengkap. OtoDriver juga telah menyampaikan beberapa hal yang disampaikan dalam brosur tersebut dan kini ada lagi informasi lain yaitu soal jarak terendah ke tanah alias ground clearance calon mobil baru ini.

Dalam bocoran ini diungkap bahwa ground clearence Datsun Cross tingginya 200 mm. Mobil yang beraura, atau semoga saja benar-benar "berspesies" crossover ini menggunakan pelek berukuran 15 inci dengan ban berukuran 175/65. Sebuah angka ground clearance yang tergolong tinggi, apalagi mengingat mobil ini desas-desusnya mengambil basis dari Datsun Go+.

 

Jika melihat beberapa crossover yang eksis saat ini seperti Honda HR-V, memiliki ground clearance 185 mm, kemudian Kia Sportage dengan ground clearance 170 mm dan Nissan Juke 180 mm. Praktis dengan kolong sampai 200 mm, membuat Datsun Cross menjadi unggul sebagai sebuah low crossover.

Apalagi mobil-mobil tersebut juga hadir dengan pelek dan ban yang berukuran lebih besar mulai dari 17 hingga 19 inci. Sebenarnya, Datsun Cross lebih cocok jika dipertemukan dengan Suzuki Ignis. Crossover ekonomis berlogo S itu ground clearance-nya hanya 180 mm.

 

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com