Google Mudahkan Siasati Aturan Ganjil-Genap Lewat Aplikasi Ini

Google Mudahkan Siasati Aturan Ganjil-Genap Lewat Aplikasi Ini

Kebijakan ganjil genap di sejumlah jalan arteri DKI Jakarta sudah mulai dilaksanakan uji cobanya sejak 2 Juli lalu oleh Kementrian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Dalam memudahkan masyarakat pengguna mobil,  BPJT mengumumkan sejumlah rute alternatif selama aturan ganjil genap berlaku.

Tidak sekedar memberikan infromasi soal rute alternatif, BPJT juga bekerjasama dengan manajemen google untuk memberikan jalur alternatif di dalam aplikasi GPS Google Maps agar masyarakat juga mendukung kegiatan Asian Games.

"Pada waktu proses penyusunan kebijakan transportasi guna mendukung Asian Games berjalan beberapa waktu, BPTJ mengajak Manajemen Google agar ikut berpartisipasi mendukung kebijakan ini," ucap Bambang Prihartono selaku Kepala BPJT dalam siaran persnya (12/7).

 

Menurut Bambang fitur ini bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih cepat mengenal perluasan kebijakan ganjil genap dengan cara praktis serta mendorong untuk lebih cepat beradaptasi.

Untuk bisa memanfaatkan fungsi baru ini, pemilik aplikasi hanya perlu melakukan update dri smartphone-nya karena sudah tersedia pilihan update secara otomatis. Manfaat utama dari update aplikasi Google Maps ini pengguna akan mendapatkan informasi mengenai rute mana yang harus dilalui dengan menggunakan kendaraan pribadi agar tidak melanggar kebijakan ganjil genap. Pengguna juga mendapatkan informasi perkiraan waktu tempuh yang dibutuhkan jika harus melalui rute alternatif.

"Pemerintah berusaha melayani publik sebaik-baiknya, termasuk diantaranya bagaimana mendorong perusahaan seperti Google untuk juga beradaptasi," ucap Bambang.

Untuk mendukung kelancaran Asian Games 2018 di jakarta kebijakan ganjil genap diperluas di 10 jalan arteri. Waktu ganjil genap juga diperpanjang dari 06.00 WIB sampai 21.00 WIB setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com