Goodyear Ciptakan Ban Mobil Listrik yang Tidak Cepat Aus

Goodyear Ciptakan Ban Mobil Listrik yang Tidak Cepat Aus

Goodyear mendukung era mobil listrik di masa depan. Demikian yang diperkenalkan oleh Goodyear global ketika menghadirkan Electric Drive Technology pada ban tipe EfficientGrip Performance di Motor Show Geneva pada Maret tahun lalu.

Pada kebanyakan ban standar yang digunakan, ketebalan telapak ban akan lebih cepat habis 30% jika dipasang pada kendaraan mobil listrik. Hal ini disebabkan oleh mayoritas mobil listrik memiliki torsi besar yang biasanya akan dipacu sejak awal akselerasi sehingga akan berpengaruh pada tingkat keausan telapak ban.

 

Tidak hanya berperan di dunia otomotif konsumer, sejak 2017 Goodyear global juga menjajagi kerjasama dengan Tesloop menghadirkan inovasi teknologi diagnosa pada ban cerdas untuk kendaraan komersial. Teknologi ini akan memberi alternatif solusi pada permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku bisnis transport.

Teknologi ini terintegrasi melalui sensor nirkabel dan terhubung dengan algoritma Cloud milik Goodyear dan memungkinkan pengemudi secara aktif memantau keadaan ban, dalam pemeliharaan yang benar, seperti keausan dan tekanan angin. Informasi mengenai kondisi ban tersebut akan disampaikan secara langsung ke sistem manajemen armada pengemudi dan dapat diakses melalui aplikasi seluler.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com