GIIAS 2019: Usung Mild-Hybrid, Audi Q8 Jadi SUV Flagship Baru

GIIAS 2019: Usung Mild-Hybrid, Audi Q8 Jadi SUV Flagship Baru

Audi Q8 secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (18/7). PT Garuda Mataram Indonesia memasarkan Audi Q8 di Motor dengan harga Rp 2,4 miliar. Oleh karena itu, Q8 menjadi model flagship baru SUV Audi Indonesia yang menggeserkan posisi Q7.

"Audi Q8 mengkombinasikan keleluasaan SUV dengan desain elegan. Q8 juga dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas, dan ketangguhan medan off-road yang membuatnya menjadi mobil yang tepat untuk berlibur atau berbisnis," ujar Jhonas Chendana selaku COO PT Garuda Mataram Motor.

Tampilan wajah dari Audi Q8 yang bermesin mild hybrid ini memiliki bahasa desain baru yang progresif. Mulai dari grill lebar yang dilengkapi lambang Audi ditengahnya. Kemudian desain lampunya tampak lebih tegas dan tajam, serta telah dilengkapi headlamp LED dan lampu DRL di atasnya.

Beralih ke bagian belakang, di bagian belakang juga terlihat bahasa desain Audi. Terlihat dari lekukan yang tegas dengan titik temu kaca belakang dan bodi bagasi. Desainnya terlihat mewah dengan adanya garnish yang menyambungkan kedua lampu. Garis bodi yang tegas menunjukkan kekuatannya sebagai sebuah SUV.

Foto: Jason


Dimensinya sendiri, Audi Q8 berukuran panjang 4,99 meter, lebar 2,0 meter, dan tinggi 1,71 meter. Sedangkan untuk wheelbase nya adalah 3,00 meter. Dengan dimensinya, Audi Q8 memiliki kabin dan bagasi yang cukup lega.

Kemudian ke bagian interior, Audi Q8 menggunakan desain interior yang bersih dan sederhana sehingga terlihat lebih premium. Hal ini terlihat dari warna panel interior yang hitam sehingga terlihat gelap saat di malam hari. Desain yang lebih sederhana dianggap Audi membuat Q8 tampak lebih premium tanpa desain yang rumit.

Sistem kendali terpusat pada dua layar utama di tengah-tengah dashboard. Layar pertama berukuran 10,1 inci yang mampu mengoperasikan hiburan dan navigasi yang lengkap dengan 3D view kamera. Layar kedua yang terletak dibawahnya 8,6 inci yang digunakan untuk mengatur kenyamanan kabin.

Pindah ke bagian mesin, Audi menanamkan mesin V6 3.000 cc pada Q8. Mesin tersebut dipadu dengan transmisi otomatis 8-percepatan triptonic yang mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 342 ps dan torsi 500 Nm.

Mesin tersebut juga dipadukan dengan teknologi Mild-Hybrid yang diintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi sistem kelistrikan utama 48 volt. Teknologi ini membuat Q8 dapat melaju 55-160 km/jam dalam kondisi mesin mati. Saat deselerasi BAS juga akan mengumpulkan tenaga hingga 12kW, sehingga Q8 mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Audi Q8 ditawarkan dengan 8 warna, yakni Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue, dan Corba Beige.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com