GIIAS 2019: Toyota Supra Resmi Muncul, Ini Kisaran Harganya

GIIAS 2019: Toyota Supra Resmi Muncul, Ini Kisaran Harganya

Toyota GR Supra baru saja secara resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/7). Mobil sport yang telah diperbincangkan setahun lalu ini akhirnya diperkenalkan untuk pasar Indonesia. Namun, mobil legendaris Toyota yang telah ditunggu-tunggu ini ternyata belum diberikan harga yang pasti.

Saat konferensi pers di hari pertama GIIAS 2019, PT TAM sengaja tak membeberkan keterangan harganya di hadapan awak media. "Kami baru perkenalkan kepada pasar Indonesia, jadi belum ada harga pastinya. Kalau estimasinya pricing kami berada di sekitar Rp 2 miliaran lah," ujar Vice President PT TAM Henry Tanoto dalan peluncuran Toyota Supra di ICE BSD Tangerang.

Foto: Jason

 


Hingga saat diperkenalkan, belum terdapat spesifikasi yang jelas akan mobil sport legendaris dari Toyota ini. Namun, jika harga yang ditawarkan sekitar Rp 2 miliar hal ini mengartikan Toyota Supra dipasarkan lebih mahal daripada kembarannya yakni All New BMW Z4.

"Ya pricing kami segitu kan pastiny sudah berdasarkan survey dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Toyota Supra. Kami tidak bersaing atau balap-balapan penjualan dengan merek sebelah (BMW Z4)," lanjut Henry Tanoto.

Foto: Jason

 


BMW Z4 Generasi terbaru memang telah meluncur lebih dahulu dengan harga Rp 1,4 miliar off the road. Toyota Supra dan BMW Z4 menggunakan platform dan mesin yang sama, yakni mesin 3.000 cc turbo.

Walaupun belom terdapat harga yang pasti, tetapi Toyota Supra yang berbagi platform dengan BMW Z4 ini sudah dapat dipesan oleh konsumen yang berminat. Konsumen yang berminat juga dapat memesan langsung ke dealer-dealer Toyota di Indonesia.

Foto: Jason


"Sudah bisa register, jadi bagi konsumen yang beminat sudah bisa register mendaftarkan ke dealer kami di Tanah Air. Penerimaan unitnya nanti detailnya akan kami infokan, tapi kalau ada pemesanan kami akan berupaya mengirimnya secepat mungkin," jelas Henry.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com