GIIAS 2019: Mobil Listrik Mungil BMW Resmi Dijual

GIIAS 2019: Mobil Listrik Mungil BMW Resmi Dijual

BMW i3s resmi dihadirkan untuk pasar Indonesia dengan banderol Rp 1,299 miliyar dengan status off the road. Penampilan perdana mobil listrik mungil dengan nuansa sporty ini dilakukan pada ajang GIIAS 2019, tepatnya di hari pertama, Kamis (18/7).

"Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan. Itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium," terang President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan saat memberi sambutannya.

Foto: Alfons

 

BMW i3s sebenarnya sudah sempat dihadirkan di GIIAS 2017 lalu dalam status prototype. Dua tahun kemudian akhirnya New BMW i3s resmi dipasarkan di Indonesia.

New BMW i3s menonjolkan elemen desain dengan karakter yang dinamis. Elemen sporty namun tetap menjajikan kenyamanan menjadi sajian utama mobil ini dibanding model BMW i3. 

Mobil listrik ini hadir sebagai standar dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk ground clearence-nya. Tambahan lebar hingga 40 mm dibanding BMW i3 berkat adanya batas lengkung roda yang berwarna hitam. New BMW i3s dihadirkan dengn velg alloy 20 inci ekslusif dengan desin double-spoke yang lebih lebar 20 mm.

BMW i3s dilengkapi dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 184 dk san torsi puncak mencapai 270 Nm. Di atas kertas mobil ini hanya memerlukan waktu 6,9 detik untuk melaju dari 0 sampai 100 km/jam.

Baterai listrik yang dibekali pada mobil ini mempunyai daya tempuh mencapai 280 km saat kondisi penuh setelah pengisian.

 
 
 
 
 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com