GIIAS 2019: Hyundai Kona Modifikasi Jadi Referensi Daily Use

GIIAS 2019: Hyundai Kona Modifikasi Jadi Referensi Daily Use

Hyundai Indonesia memberikan panggung khusus bagi produk teranyar mereka, Kona di GIIAS 2019. Untuk mendongkrak popularitas crossover pertamanya, Hyundai Indonesia memamerkan sebuah Kona yang telah dirombak dengan jalan modifikasi. 

Jika mampir ke booth pabrikan asal Korea Selatan ini, Anda akan disambut Kona Corner. Di situ, Hyundai memamerkan Kona yang telah dimodifikasi. Mungkin mobil ini bisa jadi referensi jika berniat melakukan permak pada SUV milik Anda.

Foto: Alfons

 

Hyundai Kona dengan kelir chalkwhite ini terlihat lebih gagah dengan mengganti bagian pelek, ban, dan jok bangku depannya. Selain itu ditambahkan juga beberapa aksesoris, mulai dari drivinglight, backuplight, crossbar, dan roofbox. Modifikasi ini sendiri tergolong ringan, maka seru untuk diterapkan pada mobil harian alias daily use.

Sayangnya menurut Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjadja, unit Hyundai Kona seperti ini tidak akan mereka pasarkan. Namun pihak Hyundai bisa membantu menghubungkan dengan vendor-vendor yang menyediakan part untuk mobil ini.

"Sebenarnya kan ini dibuat karena banyak ide-ide dari digimods (digital modifications) untuk Kona," ujar Hendrik memberi penjelasan saat dutemui di GIIAS 2019.

Dia lantas menjelaskan pihak PT HMI tidak ingin membatasi kreatifitas konsumen dengan menjual Hyundai Kona model modifikasi ini ke pasaran. "Engga kita jadikan opsi (penjualan), karena terlalu subjektif jadinya. Selera orang kan berbeda-beda," tambah dia lagi.

Hyundai Kona sendiri baru saja menjalani debut di Tanah Air, akhir April lalu. Kona dipasarkan dalam segmen kompak SUV alias crossover yang dibanderol seharga Rp 363,9 juta. Hyundai Kona yang ditawarkan di Indonesia hanya ada satu pilihan dengan menggunakan mesin NU berkapasitas 2.000 cc L MPI yang menggunakan teknologi terbaru tipe Atkinson. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 149 PS di 6.200 rpm dan torsi maksimal 180 Nm di 4.500 rpm.

Foto: Alfons

Foto: Alfons

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com