GIIAS 2019 Berubah Jadwal Karena 'Tahun Politik'

GIIAS 2019 Berubah Jadwal Karena 'Tahun Politik'

Peyelenggaraan GIIAS di tahun depan ternyata mengalami perubahan jadwal. Pameran otomotif yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara itu terpengaruh dengan isu 'tahun politik' di 2019.

Jika sejak 2015 rangkaian GIIAS dimulai di BSD Tangerang Selatan, Banten, dan berlanjut ke penyelenggaran GIIAS daerah, maka tahun depan berubah. GIIAS Surabaya jadi yang pertama digelar di 'tahun politik'. 

 

"Pemilu kan 17 April ya, jadi kalau dilihat jadwalnya (permulaan GIIAS 2019) itu masih dalam masa kampanye. Tapi kami sudah punya beberapa strategi khusus dan kami rasa dari segi keamanan akan kondusif dan semoga tidak terjadi gejolak apapun," ujar Agus Riyadi, Project Director GIIAS dari Sevent Event (30/10).

Dengan adanya intervensi tak langsung dari tahun panas politik nasional maka penyelenggara memajukan jadwal GIIAS 2019 di BSD dibanding tahun lalu. GIIAS di ICE BSD tahun depan diadakan pada 18 sampai 28 Juli 2019, dan menjadi GIIAS kedua di tahun tersebut.

GIIAS Surabaya 2018 diadakan terlebih dahulu pada akhir Maret 2019. Setelah GIIAS 2019 di BSD, "Kemudian lanjut ke Makassar di bulan September lanjut setelah itu ke Medan pada oktober 2019," sambung Agus yang kami temui di Medan, Sumatera Utara.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com