GIIAS 2019 Belum Mulai, Motivasi Berkiprah di Otomotif Menyeruak

GIIAS 2019 Belum Mulai, Motivasi Berkiprah di Otomotif Menyeruak

GIIAS 2019 yang akan digelar pada Juli 2019 tentu sudah dinanti-nanti kehadirannya. Walau pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan digelar di ICE BSD City, Banten, ini belum dimulai tapi penyelenggara mengadakan acara penuh manfaat menuju hajatan puncak.

Pre-event bertajuk GIIAS TALK X BLIBLI.COM, “Empowering Automotive New Ideas” ini  menjadi tempat berkumpulnya para pelaku dan pencinta otomotif yang dirangkum dalam format talkshow. Ada 5 narasumber dan salah satunya adalah Fitra Eri, Pemimpin Redaksi OtoDriver yang berbagi informasi dan seluk beluk media otomotif digital dan berbagai platform kekinian.

 

Acara yang berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2019 ini mengangkat topik-topik hangat di industri otomotif yang dipandu Soni Riharto selaku moderator. 

Dalam diskusi, menurut Fitra Eri, pekerjaan content creator menjadi salah satu impian bagi banyak orang karena dinilai cukup mudah.

Padahal pada kenyatannya untuk “memenuhi” keinginan para viewers tidak jarang para content creator dipaksa untuk berfikir kreatif dan out of the box. Menurut dia dengan semakin berkembangnya teknologi otomotif semakin banyak bagian yang bisa dibahas. 

“Jangan hanya review kendaraan dari performanya saja namun dari teknologi yang hadir dalam kendaraan itu,” paparnya. Fitra Eri mengatakan perkembangan otomotif di Indonesia sejalan dengan tema GIIAS 2019 yaitu Future in Motion. ”Kendaran mulai berkembang menuju ke fase yang lebih mengedepakan teknologi dan digital,” jelasnya.

Selain Fitra Eri, yang menjadi narasumber lainnya adalah M. Fadli. Ia membagi kisah hidupnya yang semula pembalap motor papan atas hingga jalan hidupnya menuntun ke balap sepeda parlympic karena ia kehilangan salah satu kakinya.

”Titik balik buat saya adalah saat saya memutuskan untuk meneruskan karir saya sebagai atlet, tidak menyerah dan membuka peluang lewat cabang olah raga baru yang dapat dibilang sama menantangnya dengan cabang olahraga yang saya geluti sebelumnya,” tutur Fadli. Kecintaannya terhadap otomotif tidak hilang dan membuat dia tetap bertahan dan terus membuktikan diri. Ia pun terus menyemangati dan memberi motivasi untuk para penggiat otomotif harus bisa jeli melihat berbagai peluang.

Praktis acara yang dipadati berbagai kalangan pecinta otomotif ini pun menjadi ajang sumber inspirasi dan motivasi untuk menekuni bidang otomotif.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com