GIIAS 2017: Volkswagen Tiguan Generasi Kedua Meluncur, Harga 590 Jutaan

GIIAS 2017: Volkswagen Tiguan Generasi Kedua Meluncur, Harga 590 Jutaan

Volkswagen Tiguan generasi terbaru resmi meluncur pada GIIAS 2017 (10/8). SUV andalan VW ini dijual hanya dalam satu tipe dan dibanderol dalam keadaan off the road di angka Rp 590 juta. 

Audi Indonesia menyebut Tiguan generasi kedua ini sudah menganut modular transerve matrix berkode MQB yang diklaim mampu meningkatkan kemampuan Tiguan. SUV ini memiliki dua baris bangku namun jarak sumbu rodanya bertambah 77 mm.

 

VW Indonesia pun mengklaim Tiguan terbaru ini punya kelegaan kabin yang lebih lapang dibandingkan generasi sebelumnya. Sementara itu, fitur unggulan pada Tiguan terbaru ini adalah Park Assist yang akan jadi asisten pengemudi dalam memarkirkan SUV ini.

Di balik kap mesin, Tiguan generasi terbaru ini pakai umit 1.400 CC TSI yang mampu menghasilkan tenaga sampai 150 dk dan torsi mencapai 250 Nm. Untuk penyalur daya, hanya tersedia transmisi otomatik 6 percepatan dengan teknologi kopling ganda plus triptronic. 

"Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV ter-modern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibandingkan model sebelumnya. Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara, tapi juga memberikan kemudahan," seru Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor selaku APM VW.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com