GIIAS 2016: Jaguar Land Rover Perkenalkan 3 Model Barunya

GIIAS 2016: Jaguar Land Rover Perkenalkan 3 Model Barunya

Dalam kesempatan ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia memperkenalkan tiga model barunya kepada masyarakat pada gelaran. Di antaranya adalah SUV pertama dar Jaguar yaitu F-Pace, All New Jaguar XF dan Land Rover Discovery Sport Black Edition.

Bram Tamtama

F-Pace yang merupakan SUV crossover pertama dari Jaguar. Mobil ini diyakini terbaik di kelasnya dalam soal kelincahan dan fleksibilitas.

“Jaguar F-Pace merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. Interior telah dibangun sesuai yang Anda harapkan, bahkan rasanya tercipta diluar ekspektasi Anda karena pengerjaanya lebih detail berkat proporsi dan garis sempurna. Mobil ini dirancang dengan seimbang, membuatnya menjadi sebuah crossover dengan performa terbaik di kelasnya,” ucap Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Dengan basis mobil yang dirancang menggunakan bahan dasar alumunium hingga 80% konstruksinya menjadikannya SUV ini hanya memiliki bobot 1.861 kg. Ditambah dengan mesin  V6 3.000 cc supercharged membuatnya menghasilkan tenaga sebesar 306 dk dan torsi 450Nm yang mampu melesatkan F-Pace 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik. 

Soal tampilannya, desain mobil ini terlihat sangat agresif sebagai sebuah SUV. Ditambah juga dengan penggunaan velg berukuran 22 inci yang juga menajdikan tampilannya bertambah karakter SUV maskulin.

Kemudian All New Jaguar XF yang juga diperkenalkan oleh GAD sebagai sebuah sedan empat pintu untuk perlawanan kepada Mercedes-Benz E-Class dan BMW seri 5. Secara keseluruhan sebenarnya mobil ini masih memiliki basis yang sama dengan generasi sebelumnya .

 

Jaguar XF

 

Kini Jaguar XF memiliki dimensi 7 mm lebih pendek dan 3 mm lebih rendah namun wheelbasenya menjadi lebih panjang hingga 51 mm menjadikan ruang legroom baris kedua lebih luas hingga 15mm. Ada juga  penggunaan konstruksi aluminium yang mencapai 75% sehingga membuatnya 190 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya.

"Saya percaya The All New Jaguar XF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan dan memiliki aura khas mobil premium – the all-new XF benar – benar mobil sedan sport Jaguar yang paling lengkap saat ini,” lanjut Roland.

Bermesin 2.000 cc empat silinder turbocharger yang menghasilkan tenaga sebesar 238 dk dengan torsi 340 Nmyang melestakan All New Jaguar XF 0-100 km/jam dalam waktu 7 detik saja.

Untuk mobil ketiganya adalah Land Rover Discovery Sport Black Edition. Mobil ini hanya sekedar ditambahkan beberapa aksesoris pada eksteriornya yang berwarna serba hitam seperti velg berukuran 19 inci palang lima yang berwarna hitam, emblem ‘Discovery’ warna hitam. Selain itu panel seperti cover spion, grill di sisi samping dangrill depan yang juga berwarna hitam.

Hal ini dilakukan mengingat nama Discovery dikenal sebagai mobil berkemampuan off-road yang baik serta on-road yang juga canggih. “Land Rover Discovery yang merupakan keluarga Discovery adalah salah satu varian Land Rover yang paling canggih untuk berkendara on-road maupun off road. Berdasarkan hal itu pula, kami merasa perlu untuk melakukan ‘penyempurnaan’ desain varian ini, yang tersedia eksklusif hanya di dealer resmi Land Rover di Indonesia.” Tutup Roland.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com