GIIAS 2016: Isuzu MU-X dan D-Max Baru Mungkin Tampil, Panther Belum Ada Kabar

GIIAS 2016: Isuzu MU-X dan D-Max Baru Mungkin Tampil, Panther Belum Ada Kabar

Ajang pameran otomotif Indonesia bertaraf Internasional, GIIAS 2016 memang baru akan digelar beberapa bulan lagi. Tapi mulai dari sekarang Isuzu bersiap menghadirkan produk unggulannya di event tersebut, walau terkesan agak bingung.

"Intinya kami sedang fokus di truk, tapi kemungkinan akan ada penambahan varian D-Max dan MU-X," ujar Edy J. Oekasah yang OtoDriver temui di Isuzu Karawang Plant, kemarin (11/5). "Tapi belum diketahui apakah D-Max dan MU-X akan kami pamerkan di GIIAS 2016 juga." Sementara itu, pihak Isuzu juga tak memberi info sama sekali mengenai Panther, yang generasi barunya sudah sangat ditunggu.

Maka bisa dipastikan stand "Rajanya Diesel" pada GIIAS 2016 akan didominasi oleh truk-truk andalannya. Seperti tahun 2015 kemarin, Isuzu MU-X akan mengisi celah untuk tampil diantara truk. Demikian dengan double cabin Isuzu D-Max.

Mengenai isu kehadiran MU-X dan D-Max bermesin 1.900 cc sepertinya masih agak lama mendarat di Indonesia. "Kalau tahun ini masih belum bisa sepertinya," tutur Keiji Takeda, President Director PT IAMI. Takeda-san juga mengisyaratkan mesin yang dikembangkan di Thailand itu butuh penyesuaian cukup banyak dengan kesiapan pendukung di Indonesia yang belum Euro4.

Jadi mungkin saja tahun ini Isuzu akan menambah varian MU-X atau D-Max tapi dengan tetap mengusung mesin lama. Bisa jadi hanya sekedar facelift alias penyegaran ringan terhadap beberapa detail.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com