GIIAS 2016: Honda Civic Turbo Hatchback Sudah Bisa Dipesan!

GIIAS 2016: Honda Civic Turbo Hatchback Sudah Bisa Dipesan!

Honda Civic Turbo Hatcback yang versi konsepnya tengah dipamerkan di GIIAS 2016, ternyata sudah bisa dipesan. Hal ini seolah jawaban dari Honda Prospect Motor (HPM) memanfaatkan antusiasme publik Tanah Air terhadap mobil legendaris ini.

"Dimulai saat GIIAS 2016, kami mulai membuka booking untuk konsumen potensial. Kami akan terus memperbaharui informasi secara berkala kepada konsumen ini dengan informasi waktu peluncuran Civic Hatchback," tulis HPM dalam siaran pers yang masuk ke surel OtoDriver (16/8).

Akan pakai mesin 1.500 Turbo VTEC

Saat kami tindak lanjuti lebih ke booth Honda, seorang wiraniaga memang membenarkan hal ini. Ia menjelaskan bahwa jika ada yang berminat untuk menyiapkan booking fee sebesar Rp 5 juta. "Tapi kami belum bisa pastikan bulan apa akan dikirimnya serta berapa harganya. Sudah ada beberapa orang yang pesan," tambahnya.

Untuk di Amerika Serikat sudah dipastikan varian baru Civic Turbo Hatchback ini meluncur pada akhir 2016. Dan di daratan Eropa akan dirilis pada musim semi 2017 mendatang. Nah, di Indonesia memang belum ada kepastian bulan apa tepatnya pada tahun depan.

Untuk urusan dapur pacu, HPM sempat mengkonfirmasi calon idola baru dalam line up-nya itu akan pakai unit 1.500 cc VTEC dan tentunya turbocharger. Tenaganya sendiri mencapai 173 dk yang membuatnya lebih bertenaga dibanding sebuah VW Golf TSI.

Dari segi harga, semestinya varian hatchback ini akan lebih murah dari sedan. Secara produk ia memang harganya di bawah sedan, lantas pajak yang harus dibayarkan ke negara juga lebih kecil. Sangat pantas ditunggu sepertinya.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com