GIIAS 2015 : Suzuki Ciaz Ramaikan Pasar Sedan Indonesia

GIIAS 2015 : Suzuki Ciaz Ramaikan Pasar Sedan Indonesia

Pada hari pembukaan GIIAS 2015 (20/8) lalu PT. Suzuki Indomobil Motor turut meluncurkan salah satu produk ungulannya yakni Suzuki Ciaz. Nampaknya Indomobil ingin mengulang sukses kejayaan mid-sedan Suzuki Baleno era ’97 dimana kala itu persaingan pasar kelas tersebut dipenuhi merek-merek semacam Mitsubishi Lancer GLXi dan Peugeot 306.

Meski secara dimensi mobil ini mengingatkan akan Suzuki Baleno, namun manajemen Indomobil menampik hal tersebut dikarenakan akan ada sendiri model All New Baleno yang akan segera dilaunching.

"Suzuki Ciaz dikembangkan sebagai sedan unik bukan turunan dari hatchback atau station wagon,” ujar Davy J Tuilan, deputy 4W managing director Indomobil. Menurut Davy, saat ini baru sebatas memperkenalkan Ciaz. Pemasarannya akan dimulai pada November 2015.

Ciaz tersedia dalam satu tipe yakni GLX dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Serta memiliki tiga warna eksterior yakni super black pearl, snow white pearl, dan star silver metallic."Dengan adanya Suzuki Ciaz pada line up produk kami, kami berharap dapat menjawab segala harapan konsumen Indonesia," pungkas Davy.

Uniknya, meski dikatakan bukan turunan model lain, ternyata Ciaz menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga, yakni engine K14B 1.373 cc.

.
.
.
.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com