GIIAS 2015 : Renault Lodgy, Penantang Baru Innova

GIIAS 2015 : Renault Lodgy, Penantang Baru Innova

Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015, Renault memperkenalkan mobil jenis MPV terbarunya yang akan mulai dijual di Indonesia tahun depan. Mobil 7 penumpang ini nantinya akan dibekali Renault sebuah mesin diesel berkapasitas 1.500 cc dCi bertenaga 110 dk dan torsi 240 Nm. Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke 4 rodanya Renault menggunakan transmisi manual 6 percepatan. Mesin ini adalah mesin yang sama digunakan oleh Renault Duster. 

Masuk ke dalam interiornya, posisi duduk di jok pengemudi ergonomis dan nyaman, berbeda dari pesaingnya yang lain. Meskipun di pameran jok belakang berformat captain seat, tapi nanti yang akan dijual di Indonesia tidak akan seperti itu. Sayang saat kami duduk di jok baris ke dua, ruang kaki terasa kurang memadai. Kualitas material dasbor pun juga terbuat dari bahan plastik yang kurang baik. 

Melihat eksteriornya, mobil ini mempunyai grille berlapis dengan garis krom tebal melintang menghiasi desain bagian depan serta dengan sedikit perubahan pada lampu tail gate bagian belakang. Desain mobil Renault ini memang tidak akan jauh berbeda dengan mobil keluarga pada umumnya yang biasanya memang mengusung ukuran yang besar. Renault meninggalkan semua unsur kerumitan pada mobil ini dengan berusaha menampilkan kesan sesederhana mungkin namun tetap menarik ketika dipandang.

Mobil yang dijual dengan rentang harga antara Toyota Avanza dan Innova ini nantinya akan dirakit di Indonesia. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com