GIIAS 2015: Land Rover Discovery Sport Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 1,29 M

GIIAS 2015: Land Rover Discovery Sport Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 1,29 M

Persaingan mobil di kelas SUV kelas atas dipastikan makin ramai. Jaguar Land Rover melalui PT Grandauto Dinamika (GAD) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk ikut memanaskan persaingan di Indonesia dengan meluncurkan New Land Rover Discovery Sport. "Ini merupakan mobil Premium SUV compact yang paling canggih dan mewah di kelasnya," kata Direktur Operasional PT GAD Bambang Tjahjono di Indonesia Convention Exibition, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 20 Agustus 2015.

Mobil itu resmi diluncurkan dalam pembukaan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2015 yang dimulai hari ini. Bambang mengatakan, peluncuran ini merupakan respons pabrikan asal Inggris tersebut terhadap permintaan konsumen di Indonesia. Apalagi, varian serupa sudah lebih dulu muncul di Singapura dan Malaysia.

New Land Rover Discovery Sport merupakan SUV yang bisa menampung 7 orang. Bambang menyatakan kondisi itu tidak memengaruhi kelegaan kabin bagi para penumpang. "Ruang kabinnya istimewa dan lebih lega dari SUV 5-seater lainnya," kata dia.

Bambang mengatakan Discovery Sport terbaru itu hadir dengan dua varian mesin, yakni bensi dan diesel. Selain itu, konsumen juga bisa memilih dua tipe roda penggerak, yakni penggerak dua roda (2WD) dan penggerak empat roda (4WD). Semuanya dilengkapi dengam transmisi otomatis 9 percepatan.

Untuk varian mesin bensin, New Discovery Sport hadir dengan mesin 2.000 cc yang menelurkan 240 dk.  Sedangkan untuk varian diesel, mobil ini diluncurkan dengan mesin berkapasitas 2.200 cc yang setara 190 tenaga kuda.

Untuk harga, Discovery Sport Diesel dibanderol sebesar Rp 1,29 miliar. Sedangkan varian bensin bisa ditebus dengan harga off the road Rp 1,4 miliar. "Pemesanan mobil bisa dilakukan selama GIIAS berlangsung," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com