GIIAS 2015 : Hyundai Santa Fe VGT D-Spec Limited Edition. Apa Bedanya?

GIIAS 2015 : Hyundai Santa Fe VGT D-Spec Limited Edition. Apa Bedanya?

Di gelaran GIIAS 2015 Hyundai meluncurkan versi limited dari Santa Fe D-Spec. Bentuknya masih sama dengan versi non limited, perbedaan utama terletak pada 4 buah surround camera yang terintegrasi dengan head unit. Di samping itu, terdapat pula emblem “Limited” di sisi belakang bodi. Versi limited disediakan untuk versi bensin dan diesel. 

Masih sama dengan tipe normal, eksterior Limited Edition terlihat cukup garang dengan grill besar dipadu headlamp Xenon. Kali ini ada tambahan DRL. Streamline bodi samping yang berujung ke lampu belakang memberikan kesan muscle. Semakin keren dengan pelek ukuran 19 inci untuk versi diesel.

Desain interior bernuansa seperti mobil Eropa. Kaya akan lekukan garis futuristik dikombinasi panel instrument lengkap nan canggih. Terdapat pula panoramic sunroof besar yang menyeluruh dimulai ujung depan sampai dengan belakang.

Santa Fe mempunyai formasi tempat duduk 7-seater. Bangku baris ketiga bila dilipat menjadi flat sehingga terlihat seperti SUV 5-seater. Console box dan cup holder  tersedia cukup memadai. Hyundai mampu mendesain sedemikian rupa sehingga semua kebutuhan penumpang terakomodir dengan baik.

Pengemudi Santa Fe akan dimanjakan dengan electric seat dan cruise control, dan pengaturan setir tilt steering dan telescopic adjustment. Ditambah seabrek info dan pilihan setting yang terdapat di MID. Bagi yang terbiasa mengendarai mobil eropa mungkin sudah terbiasa, tapi bagi penyuka mobil Jepang mungkin perlu sedikit adaptasi.

Legroom dan headroom cukup lega, bahkan kesannya hampir tenggelam. Namun kenyamanan ini tidak diikuti oleh bangku baris ketiga yang terasa sempit. Memang karena SUV sejati ini lebih menonjolkan sebagai mobil petualang yang fun to drive daripada mobil keluarga. Yah, minimal Anda memiliki fleksibilitas bangku untuk 7 orang bila diperlukan.

Konsumen mempunyai 2 pilihan mesin yaitu Gasoline 2.4 MPI C-VVT dan Diesel 2.2 CRDi-VGT. Semuanya mengunakan transmisi 6 Speed Automatic Shiftronic. Varian mesin diesel lebih mahal 40 juta rupiah daripada mesin bensin. Dengan selisih harga tersebut, konsumen yang membeli Santa Fe diesel mendapatkan power dan torsi kendaraan lebih besar namun tetap hemat bahan bakar. Tipe Limited Gasoline sendiri dibanderol Rp 479 juta. CRDi Diesel di angka Rp. 522,2 juta.

Usaha yang dilakukan Hyundai dalam membuat mobil yang impresive ternyata tidak sia-sia. Mobil ini tidak hanya cocok dikendarai sendiri, namun juga untuk berbagi keceriaan bersama teman dan keluarga. Sejak kemunculan versi ini tahun 2013, Santa Fe langsung memikat hati konsumen. Dan pantas saja bila flagship Hyundai ini meraih 6 kategori SUV terbaik di kala itu. 

Spesifikasi:

Hyundai Santa Fe D-Spec 2.2 CRDi Diesel

  • Merek                    : Hyundai
  • Tipe                       : Santa Fe
  • Varian                    : 2.2 CRDi Diesel
  • Jenis                      : SUV Medium
  • Harga                      : Rp 522,2 juta
  • Kapasitas Mesin     : 2.199 cc
  • Jumlah Silinder        : 4 silinder
  • Tenaga maksimum   : 197ps/3.800 rpm
  • Torsi maksimum       : 44.5 kg.m/1.800-2500 rpm
  • Transmisi                 : Otomatis 6 Speed Shiftronic
  • Penggerak               : Front Wheel Drive
.
.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com