Generasi Penerus S-Class Akan Berdimensi Lebih Besar

Generasi Penerus S-Class Akan Berdimensi Lebih Besar

Mercedes-Benz S-Class W223 generasi terbaru tertangkap kamera tengah melakukan pengujian di Death Valley, California, Amerika Serikat. Meski tertutup selubung kamuflase, namun ada beberapa bagian yang nampak jelas.

Jika diperhatikan pada bagian eksterior, S-Class W223 sudah mengadopsi gaya desain lampu depan dan belakang yang sudah lebih dulu digunakan pada model-model generasi terbaru seperti W177 A-Class, versi sedan V177 A-Class dan C257 CLS.

Kemudian terlihat jelas ada panel besar di dalam grilnya yang merupakan bagian dari sistem pengendaraan autonomous, karena memang mobil ini telah terintegrasi GPS pintar sehingga dapat membaca lampu lalu lintas dan persimpangan saat mode autonomous diaktifkan.

 

Sementara untuk jantung pacunya, W223 telah mengadopsi sistem plug-in hybrid seperti milik S560e generasi W222 saat ini. Seperti kita ketahui model saat ini mengandalkan mesin V6 3.000 cc trubo yang mampu menghasilkan tenaga 367 ps dengan torsi 500 Nm, tak hanya itu mobil ini juga mendapatkan dorongan dari motor listrik sebesar 90 kW.

Seperti diberitakan Autocar, W223 hanya akan hadir dengan pilihan Long Wheelbase (LWB), hal tersebut merupakan keputusan produsen agar tidak bersinggungan dengan dimensi E-Class W213 saat ini yang sudah memiliki panjang 3.923 mm, kemudian model S-Class W222 yang masih dijual hingga saat ini memiliki panjang 5.246 mm dengan wheelbase mencapai 3.165 mm.

Para insinyur Mercedes-Benz dalam hal ini juga tetap mengedepankan kenyamanan penumpang, oleh karenanya W223 telah menyempurnakan sistem air suspension Airmatic + untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Tak adalagi goncangan berarti yang akan Anda rasakan ketika menaiki mobil ini, semuanya akan terasa aman dan nyaman saat di dalam kabin.

 

Sementara untuk fitur yang tersedia pada W223, semuanya akan terpusat pada dua layar digital di tengah yang dapat menawarkan akses untuk mengatur beberapa setingan pada mobil.

Rencananya W223 akan diluncurkan pada tahun 2020, berbarengan dengan mobil listrik EQS Mercedes-Benz.

 

Foto: Paultan.org

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com