General Motors Recall 4,3 Juta Mobil, Terbesar Sepanjang Sejarah

General Motors Recall 4,3 Juta Mobil, Terbesar Sepanjang Sejarah

Hampir 4,3 juta unit mobil lansiran General Motors (GM) direcall perihal kecacatan software kontrol unit airbag. Kecacatan ini bisa berakibat fatal karena airbag kemungkinan besar tidak mengembang saat terjadi tabrakan.

General Motors

Seperti yang diberitakan Reuters, sudah ada sebuah kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang dan tiga orang luka-luka terkait permasalahan ini. Lembaga keselamatan berkendara Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga membenarkan bahwa GM perihal laporan recall.

Ini merupakan recall terbesar yang pernah dilakukan oleh GM sepanjang sejarahnya. Recall yang dilakukan oleh GM melibatkan mobil-mobil yang diproduksi sejak tahun 2014.

“Penarikan truk dan seluruh model mobilnya yang diproduksi dari 2014-2017 tidak akan memiliki dampak material pada keuangan perusahaan. Recall juga meliputi beberapa model yang baru muncul, seperti Buick LaCrosse, Chevrolet Corvette, Silverado 1500, Chevrolet Tahoe, Suburban, Silverado HD, serta Cadillac Escalade,” ungkap pihak GM

Bulan Mei lalu, GM menerima laporan kecelakaan yang melibatkan truk Chevrolet Silverado lansiran 2014, di mana airbag tidak mengembang dan pretensioner sabuk pengaman tidak bekerja.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com