Garansi Mesin Isuzu Tak Akan Gugur Jika 'Tenggak' Solar B20

Garansi Mesin Isuzu Tak Akan Gugur Jika 'Tenggak' Solar B20

Berkaitan dengan diterapkannya Permen ESDM No. 41 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel Dalam Rangka Pembiayaan Oleh Badan Penglola Perkebunan Sawit, Isuzu pun telah meresponnya dengan baik.

Produsen Panther, mu-X dan D-Max ini mengaku siap menggunakan solar B20 dengan mesin common rail buatannya. Konsumen pun diharap tak perlu khawatir, tinggal pakai saja tanpa perlu penyesuaian apapun saat 'menenggak' solar yang 20 persennya dari bahan nabati itu.

 

 

‘’Sebagian mesin Isuzu menggunakan mesin common rail yang siap menggunakan B20 dalam menyongsong implementasi standart emisi EURO 4 pada tahun 2021, tanpa perlu dimodifikasi atau penambahan alat apapun, serta mesin Isuzu pun sudah diuji selama 1000 jam dan hasilnya sangat memuaskan dan tidak ada masalah ketika pengujian tersebut berlangsung,’’ ujar Ernando Demily, President Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (27/11).

Isuzu menyebut mesin common rail-nya tidak membutuhkan pengecekan dan perawatan yang special ketika menggunakan bahan bakar B20. Namun perawatan berkala sesuai buku panduan pemilik tetap harus dijalankan. 

“B20 ini juga tidak mengugurkan warranty claim, sehingga customer tidak perlu takut karena Isuzu akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik," tutup  Attias Asril selaku GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia yang kami temui dalam acara diskusi bersama Kementerian ESDM dan Kementerian Perindustrian di Jakarta selatan kemarin (27/1).

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com