Gara-gara EXO-CBX, Hyundai Korea Selatan Sempat Hentikan Pemesanan Kona

Gara-gara EXO-CBX, Hyundai Korea Selatan Sempat Hentikan Pemesanan Kona

Korean-Pop atau yang beken disingkat K-Pop memang telah menggegerkan dunia hiburan beberapa tahun ini. Hal tersebut sempat berdampak pada dunia otomotif, khususnya penjualan Hyundai Kona bermesin listik.

Dampak tersebut membuat Hyundai Korea Selatan menghentikan pemesanan crossover EV tersebut. Hal ini ada kaitannya dengan langkah promosi Hyundai Korea Selatan yang memanfaatkan salah satu boy band yang tengah ngetop.

 

Dilansir dari koreaboo.com, Minggu (14/4), pada April tahun 2018 lalu, Hyundai pernah menghentikan pemesanan Hyundai Kona Elektrik. Pasalnya, mobil listrik itu mengalami banjir pemesanan usai membuat video endorsement menggunakan salah satu K-Pop Idol yakni EXO-CBX.

April 2018 lalu, Hyundai menolak pemesanan Hyundai Kona karena telah mencapai 150 persen dari target yang ditentukan pada pertengahan April 2018. Padahal, Hyundai Korea hanya menetapkan 12 ribu unit terjual dalam setahun.

Setelah keluarnya tayangan member EXO-CBX yang melakukan edorsement terhadap Hyundai Kona di televisi, membuat pemesanan meledak hingga 18 ribu unit dalam jangka waktu beberapa bulan saja.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com