GALERI: Suzuki XL6 Meluncur di India (12 Foto)

GALERI: Suzuki XL6 Meluncur di India (12 Foto)

Rabu (21/8) Maruti Suzuki resmi menghadirkan model mobil teranyar, Ertiga XL6. Pabrikan kendaraan roda empat nomor satu di India ini menghadirkan XL6 sebagai varian alternatif bagi Ertiga yang dijadikan mobil MPV premium dengan dandanan ala crossover.

Mobil yang ramai disebut sebagai 'Ertiga Crossover' ini hadir dengan desain muka yang lebih 'berotot' dari model standarnya. Desain lampu utama dan DRL-nya yang bertumpuk dan grille yang terdapat tambahan bilah horiontal langsung mengeluarkan karakter tangguh mobil ini.

Tambahan juga dapat ditemukan pada under guard untuk bagian depan dan belakang. Tidak ketinggalan desain velg 15 inci -nya juga berbeda dengan kelir serba hitam. Masuk ke interior, jok kulit serba hitam dipadukan dengan warna krem memberi kesan elegan.

Jangan lupakan juga urusan konfigurasi bangku. Hanya tersedia dengan kofigurasi 2+2+2 membuat jok model captain seat bisa terakomodir.

 

Di jantung penggerak, XL6 mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan kode K15 SHVS. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104,7 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Progressive Smart Hybrid dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatik 4 percepatan konvensional.

Ada enam varian warna yang ditawarkan, Nexa Blue, Auburn Red, Premium Silver, Brave Khaki, Magma Grey dan Arctic White. Ada juga empat varian:
- XL6 Zeta MT yang dibanderol 979 ribu rupee (sekitar Rp 195 juta)
- XL6 Zeta AT yang dibanderol 1,089 juta rupee (sekitar 217 juta)
- XL6 Alpha MT yang dibanderol 1,036 juta rupee (sekitar Rp 206 juta)
- XL6 Alpha AT yang dibanderol 1,046 juta rupee (sekitar 228 juta)

Simak deretan fotonya di bawah ini.

 

Sumber foto: The Ajerul (Facebook), Motor Octane, Motoroids, Gaadi Waadi

 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com