GALERI FOTO: Suzuki Jimny GL 4WD A/T (28 Foto)

GALERI FOTO: Suzuki Jimny GL 4WD A/T (28 Foto)

Suzuki Jimny generasi terbaru akhirnya dipamerkan pada ajang GIIAS 2016. Walau sekedar pajangan dan belum dibuka keran pemesanan untuk pembelian, tapi mobil yang punya trah legendaris ini mampu menyedot perhatian pengunjung booth Suzuki.

Model yang ditampilkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut tipe GL, yang bukan varian tertinggi. Dan mobil ini memang sengaja didatangkan langsung dari negara pembuatnya yakni Jepang.

Dari penjelasan pihak SIS (13/8) diketahui bahwa model yang dipajang ini pakai mesin bensin berkapasitas 1.328 cc dan bertransmisi otomatik. Mobil tiga pintu ini punya dimensi yang cukup kompak dengan panjang keseluruhan 3.695 mm dan lebar 1.600 mm. Sementara tingginya terukur 1.705 mm dengan ground clearance 190 mm.

Tak pernah sepi dipadati pengunjung yang penasaran

Jimny berlingkar roda 15 inci ini tak lagi menggunakan tuas sebagai pemindah gigi transfernya, melainkan sudah menerapkan sistem yang dinamakan Drive Action 4x4. Cukup menekan tombol untuk memindahkan sistem penggerak dari 2H (penggerak roda belakang untuk melaju normal), 4H (penggerak empat roda dengan kecepatan tinggi), 4L (penggerak empat roda untuk kecepatan rendah, dengan rasio gigi transfer lebih besar). Penggerak 4L ini digunakan untuk medan berat.

Sayangnya mobil ini memang diprediksi sangat mahal bila dijual. Karena masih CBU dan berpenggerak 4WD, pajaknya tinggi. Diprediksi ia bisa mencapai di atas Rp 300 juta. Bila bisa dirakit di Indonesia dan ada pilihan 2WD, maka harga bisa terpangkas banyak.

Tapi untuk sekarang, silakan Anda nikmati 28 foto detail mobil ini di galeri foto kami di atas.

 

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com