GALERI FOTO: Honda Civic Turbo Hatchback 2017 Spek Eropa, Ada Mesin 1.000 CC

GALERI FOTO: Honda Civic Turbo Hatchback 2017 Spek Eropa, Ada Mesin 1.000 CC

Honda Civic turbo hatchback versi Eropa bersiap dijual umum dalam waktu tak lama lagi. Pasalnya, Honda telah merilis gambar-gambar resminya (25/1) ke publik. "Kreasi dari Civic generasi kesepuluh ini merepresentasikan salah satu pengembangan model baru paling komprehensif dan ambisius yang dilakukan Honda," tulis Mitsuru Kariya, Chief Engineer and Global Project Leader Honda Europe dalam keterangan resminya. 

Proses pengembangan Civic turbo hatchback ini, masih menurut Kariya San, melibatkan operasional penjualan dan manufaktur seluruh dunia. "Dari Amerika utara dan Jepang, ke Eropa, Amerika selatan dan Asia. Mobil ini adalah Civic paling sporty," imbuhnya.

 

Honda EU

 

Khusus untuk Civic turbo hatchback Eropa ini, tersedia mesin kecil 1.000 cc tiga silinder dengan turbo dan teknologi VTEC. Mesin ringkas yang pakai transmisi manual 6 percepatan ini berdaya 127 dk di 5.500 rpm dengan torsi 200 Nm dari 2.250 rpm. Sedangkan yang transmisi otomatik CVT torsinya 180 Nm dari 1.700 rpm dengan tenaga yang sama. Mesin yang siap diunggulkan Honda ini disebut mampu menempuh 21,3 km hanya dengan 1 liter BBM.

Sedangkan pilihan kedua adalah unit VTEC 1.500 cc turbo dengan pilihan transmisi otomatik CVT dan manual juga. Tapi tenaga yang dihasilkannya sedikit lebih besar dibanding Civic turbo sedan di Indonesia, yakni 179 dk di 5.500 rpm. 

Di Indonesia, Honda telah memastikan bakal memasukkan Civic Turbo Hatchback ke Indonesia di 2017 ini. Mesin yang dipakai tetap sama dengan sedan, yakni 1.500 cc turbo bertenaga 173 PS atau sekitar 171 dk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com