Ford Ranger Raih ASEAN Pick-Up Truck Of The Year

Ford Ranger Raih ASEAN Pick-Up Truck Of The Year

Meski belum lama meluncur, namun New Ford Ranger sukses mencuri perhatian banyak pihak. Bahkan, mobil double cabin ini meraih skor tertinggi dari dewan juri Malaysia dan Thailand pada acara perdana penghargaan ASEAN Car of the Year (ACOTY) tahun 2015, yang digelar belum lama ini di Kuala Lumpur, Malaysia.
 
“Kami sangat bangga new Ford Ranger dinobatkan sebagai ‘Pick-up Truck of the Year’dalam acara perdana penghargaan ASEAN Car of the Year.  Pencapaian dan kehormatan ini sungguh menegaskan kredensial Ranger ‘Built Ford Tough’ dan semakin menguatkan posisi Ranger sebagai tolok ukur dengan apa semua truk pick-up lainnya dinilai,” kata Mark Kaufman, president, Ford ASEAN.
 
Diselenggarakan untuk pertama kalinya, dewan juri ACOTY 2015  perdana ini melibatkan jurnalis otomotif dari Thailand, Indonesia, dan Malaysia. Juga para ahli di industri otomotif termasuk tokoh asuransi dan penyedia jasa garansi pihak ketiga dari seluruh kawasan ASEAN.
 
Untuk sebuah kendaraan dapat masuk di penghargaan tingkat negara, dewan juri dari setiap negara menominasikan kendaraan-kendaraan yang secara resmi dijual di negara-negara yang bersangkutan. Setelah tabulasi dari komite ACOTY, tiga kendaraan yang paling banyak dinominasikan di setiap kategori menjadi finalis untuk 22 kategori dari masing-masing negara.
 
Untuk menyediakan evaluasi akurat dari setiap kendaraan, dipergunakan mekanisme penilaian yang mengombinasikan skor dari dewan juri, para ahli di industri, juga pelanggan untuk mencakup seluruh aspek dari kepemilikan kendaraan. Hal ini dibuat untuk mencerminkan kekuatan dan kelemahan kendaraan dalam hal peringkat reliability, rasio depresiasi, juga pengalaman kepemilikan pelanggan.
 
Diperkenalkan di ASEAN pada tahun 2015, Ford Ranger baru diproduksi di fasilitas joint-venture Ford Auto Alliance Thailand di Rayong, Thailand.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com