Ford Ranger Facelift Raih Rating Tertinggi ASEAN NCAP

Ford Ranger Facelift Raih Rating Tertinggi ASEAN NCAP

Ford Ranger facelift telah melakukan serangkaian tes, kali ini keselamatan mobil tersebut diuji oleh ASEAN NCAP. Hasilnya sangat baik. Mobil ini mendapatkan lima bintang untuk tabrakan frontal dalam kecepatan 64 km/h. Namun, tipe Wildtrack dengan enam airbaglah yang mendapatkan bintang tertinggi. 

Sedangkan tipe dengan dua airbag mendapatkan empat bintang saja. Untuk keamanan penumpang anak kecil di varian hanya tiga bintang. Mungkin bisa menjadi pertimbangan untuk membeli D-Cab buatan Ford tersebut. Mobil yang diuji kali ini dibekali Electronic Stability Control yang membuat penilaian bertambah.

Tapi selain lima bintang, Ford juga tertinggi di kelasnya dalam hal poin. Ia mengumpulkan total 15,45 poin dari nilai maksimal 16. Chevrolet Colorado mendapatkan 15,19 poin, disusul oleh Toyota Hilux dengan 14,53 poin. Mitsubishi Triton sendiri hanya mendapatkan empat bintang untuk tabrakan frontal. Sedangkan keselamatan penumpang anak-anak kali ini nilai tertinggi didapatkan oleh Toyota Hilux dengan empat bintang, disusul oleh Isuzu D-Max empat bintang juga. 

Selain itu, ASEAN NCAP juga mengeluarkan hasil tes tabrakan yang dilakukan oleh Australian New Car Assesment Program (ANCAP) yang mengetes Mitsubishi Triton dengan tujuh Airbag. Berkat airbag sebanyak itu, hasilnya bisa mendapatkan lima bintang. 

 

Asean NCAP
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com