Ford Mustang Crossover Bermesin Listrik Muncul Tahun Depan?

Ford Mustang Crossover Bermesin Listrik Muncul Tahun Depan?

Persaingan mobil listrik akan semakin sengit terutama di kawasan Amerika Utara. Ford menggumumkan akan mengenalkan crossover full elekrik. Uniknya pabrikan berlambang blue oval ini akan membubuhkan ruh desain Mustang pada mobil listrik ini yang dikonfirmasikan akan debut pada akhir 2020 nanti.

Bahkan produk yang diposisikan sebagai lawan tangguh Tesla Model X ini dilabeli dengan Mach-E, yang menggambil nama dari varian Mustang Mach 1 yang kondang pada akhir 60-an.

Raksasa dari Dearborn, Michigan, Amerika Serikat ini mengatakan bahwa Mach-E mampu menjangkau jarak 370 mil atau 600 km untuk sekali pengisian dan digunakan dalam karakter pengendalian sporty.

 

Seperti dilansir carscoops.com (30/04),  Ford mengatakan bahwa mobil setrumnya ini akan mewarisi sentuhan desain dari Mustang yang dapat ditengarai dari penampilan bagian facia dan buritan yang memiliki kemiripan dengan Mustang generasi terkini. Dari karya rendering Kolesa nampak jelas bahwa penampilannya nampak kian agresif dengan hadirnya siluet atap fastback.

Balik pada persaingan dengan Tesla Model X, Ford mengatakan bahwa model yang tengah digodog ini akan memiliki dimensi lebih kecil dan tidaklah selapang mobil besutan pabrik milik Elon Musk tersebut.  Namun Ford cukup percaya diri bahwa produknya ini lebih mampu untuk menyuguhkan pengalaman berkendara lebih sporty yang diturunkan dari sosok Mustang.

Kita tunggu saja perkembangannya.

  

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com