Ford Mustang Akhirnya Produksi Setir Kanan

Ford Mustang Akhirnya Produksi Setir Kanan

Kabar baik buat pecinta Ford Mustang, karena generasi keenam dari mobil ini akan segera diproduksi versi setir kanannya, langsung dari markas Ford, di Michigan. Jadi calon pembeli tak perlu menunggu lama untuk mencicipi Mustang S550.

Produksi ini untuk memenuhi pasar di lebih dari 25 negara yang mempunyai kebijakan setir kanan termasuk di antaranya; Inggris, Afrika Selatan, Australia, Selandia Baru dan Jepang. Malaysia pun masuk dalam daftar untuk mengimpor Ford Mustang setir kanan tipe 5.0L V8 GT dan 2.3L EcoBoost, yang mulai masuk Januari mendatang. Bisa jadi Indonesia pun demikian, meski melalui jalur IU.

Permintaan telah melampaui suplai untuk Mustang S550, tercatat sejumah 76.124 orang telah menjadi konsumen global Ford Mustang selama 6 bulan pertama 2015. Ini membuatnya menjadi mobil sport terlaris selama paruh tahun pertama, klaim Ford.

Mustang S550 akan segera menuju Malaysia pada akhir tahun ini untuk debut Januari 2016. Sebelumnya Mustang spek Amerika yakni 5.0L GT telah dipamerkan di negeri Jiran itu pada Maret lalu, sekaligus telah dibuka antrian untuk pemesanan kendaraan tersebut. Rencananya, spesifikasi untuk Malaysia akan mengikuti model Ford Mustang untuk versi Australia.

Juni lalu telah diumumkan harga sementara dari Mustang di Malaysia, yakni antara RM 435-450 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk tipe 2.3L EcoBoost dan RM 550-565 ribu (Rp 1,8 milar) untuk tipe 5.0L V8. Harga patokan tersebut belum dihitung pelemahan mata uang ringgit terhadap dollar Amerika akhir-akhir ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com