Ford Membuat Jam Tangan Pintar Untuk Pantau Mobil

Ford Membuat Jam Tangan Pintar Untuk Pantau Mobil

Ford baru saja membuat inovasi baru dalam teknologi gadget. Pabrikan asli Amerika Serikat ini menciptakan sebuah jam pintar (smart watch) berbasis Android yang punya aplikasi bisa memantau mobil. Kemampuan seperti mengetahui lokasi mobil, jarak tempuh mengemudi, dan tingkat pengecasan mobil Ford bisa dipantau dari pergelangan tangan.

“Aplikasi ini memberikan pengemudi  kemampuan untuk mengecek secara cepat beberapa data,” terang David Hatton, Manager Conected Vehicles & Service Ford. “Pengemudi tak perlu membuka aplikasi pada smartphone mereka.”

Perangkat lunak ini juga bisa memberi tahu pemilik mobil jika mobilnya sudah penuh terisi saat dicharge. Yup, aplikasi bernama MyFord Mobile ini memang dikhususkan untuk mobil listrik dan hybrid lansiran Ford. Mobil Ford seperti Ford C-Max Energi, Focus Electric, dan Fusion Energi lah yang bisa dipantau oleh software ini.

Fitur lainnya termasuk kemampuan mengunci dan membuka mobil yang terkunci, pre-air conditioning interior, ringkasan perjalanan, dan fungsi Google Maps yang bisa menunjukkan lokasi stasiun pengecasan.J Misal saat di mall pemilik mobil lupa tempat parkir mobilnya, jam pintar ini bisa menuntun untuk menemukan mobilnya.

Hatton menambahkan bahwa aplikasi baru ini dikembangkan dari platform My Ford Mobile untuk ponsel pintar yang muncul sejak 2012. Jam keren ini dihadirkan Ford dengan dua desain, ada yang bulat dan ada juga yang mengotak.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com