Ford Focus RS Kini Bertenaga 345 DK!

Ford Focus RS Kini Bertenaga 345 DK!

Ford menjadikan ajang Frankfurt Motor Show 2015 ini untuk meluncurkan Focus RS. Varian paling ganas Ford ini dibekali mesin bensin 2.300 cc EcoBoost turbo yang mampu menghasilkan tenaga 345 dk dan torsi yang besar 440 Nm.

Focus RS terbaru ini mampu melaju dari titik nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik. Kecepatan maksimal di 266 km/jam. Hasil itu sangat dahsyat untuk sebuah hot hatchback.

Focus RS kini dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda (All-Wheel Drive/AWD) dan juga diatur dengan electonically-controlled clutch agar bisa mengontrol distribusi tenaga dan torsi bagian roda depan dan belakang.

Ford akan membanderol mobil ini di Eropa dengan harga € 39.000 atau sekitar Rp 635 juta. Rencananya Focus RS ini akan mulai dijual ke pasar Eropa pada awal tahun 2016, lantas langsung bersaing dengan Mercedes-AMG A45, Audi RS3, VW Golf R dan Honda Civic Type R.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com