Ford EcoSport India Ada Masalah, 48.700 Unit Kena Recall

Ford EcoSport India Ada Masalah, 48.700 Unit Kena Recall

Kabar cukup mengejutkan datang dari mobil merek Ford. Kabarnya kini ada beberapa hal teknis pada Ford EcoSport yang terindikasi mengalami malfungsi dan akan ditarik ke bengkel resmi alias recall.

Tapi hal masalah recall yang terjadi sejauh ini hanya berlau untuk Ford di wilayah India. Seperti yang dilansir Reuters (21/5) Ford Motor akan menarik 48.700 unit EcoSport di India terkait permasalahan pada beberapa bagian mobil, yaitu selang bahan bakar dan oli rem, serta kinerja kursi belakang.

“Pada mobil-mobil tertentu ada 40 persen dari sandaran kursi belakang tidak menggunakan baut yang memenuhi standar spesifikasi material Ford, sehingga berisiko rusak,” tulis Ford India.  48 ribu unit EcoSport diesel yang diproduksi antara April 2013 dan Juni 2014 disebut mengalami masalah pengait jalur bahan bakar. Disebut bahwa Ford India akan memasang tali pengait baru di selang bahan bakar dan oli rem.

Dan untuk 700 unit EcoSport yang diproduksi antara Januari dan Februari 2016 terdapat indikasi baut yang berkualitas rendah. Baut pada sandaran kursi belakang tersebut akan diganti karena berpotensi rusak.

Compact SUV yang saat ini juga eksis di Indonesia ini dibuat di pabrik Ford India yang berlokasi di wilayah Chennai. Belum ada kabar resmi dari Ford Motor Indonesia mengenai masalah ini. Semoga saja Ford EcoSport yang beredar di Indonesia tak mengalami masalah serupa. 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com