FIRST DRIVE: Mercedes-Benz B200 Progressive Line 2019

FIRST DRIVE: Mercedes-Benz B200 Progressive Line 2019

Setelah memberhentikan peredarannya di Indonesia beberapa waktu lalu, akhirnya PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia kembali menghadirkan B-Class ke dalam line-up Indonesia. Model ini memiliki basis yang sama dengan A-Class namun diklaim memiliki nilai kepraktisan lebih.

Secara dimensi, panjang dan lebar antara A-Class dengan B-Class tidak memiliki perbedaan. Hanya saja model ini memiliki beda tinggi 117 mm dengan A-Class. Lantas, seperti apa rasa berkendara dari mobil yang harus kami sebut MPV ini?

 

Ketika menyandarkan badan di ruang kemudi, B-Class mampu menawarkan posisi mengemudi yang sangat ergonomis layaknya mobil Eropa kebanyakan. Namun, rasanya duduk di balik kemudi di B-Class seolah tidak ada perbedaan dengan duduk di model A-Class.

Mercedes-Benz B200 Progressive Line telah dilengkapi dengan fitur Mercedes-Benz MBUX terbaru yang memiliki kokpit widescreen beresolusi tinggi dengan layar media yang dapat dioperasikan melalui sentuhan, tampilan navigasi, serta kontrol suara cerdas. Adapun sistem infotainmentnya telah memiliki fungsi Apple Car Play dan Android Auto.

 

Kami pun langsung menjalankan B200 ini di area yang sangat terbatas. Catatan positif tentu muncul dari rancangan kekedapan kabin yang sangat baik. Hal tersebut tentu sangat membuat pengemudi dan penumpang nyaman.

Bahkan ketika kami melakukan akselerasi, raungan mesinnya tidak masuk ke dalam kabin. Berbedan dengan model lain seperti CLA dan GLA yang kami nilai memiliki kekedapan kabin yang kurang baik.

 

Sementara untuk bagian suspensinya, karakter dari B200 ini sedikit kaku di bagian belakang namun tidak sampai ke profil keras. Disinyalir sang produsen merancang karakter suspensi tersebut guna untuk mengkompensasi beban yang bakal ditampung oleh kapasitas bagasinya yang luas.

 

Kesimpulan

Secara garis besar, B-Class yang baru saja dihadirkan di Indonesia ini tak memiliki perbedaan dengan A-Class. Terlebih dari fitur, serta rasa berkendaranya. Sejatinya, keunggulan B-Class ada pada akomodasi ruang bagasi yang luas serta atap yang tinggi.

 

Kelebihan

  1. Teknologi MBUX menarik
  2. Posisi mengemudi sangat baik
  3. Ruang bagasi yang luas

 

Kekurangan

  1. Sistem sirkulasi pendingin udara yang membuka sendiri
  2. Tenaga mesin terasa kurang pada putaran bawah

 

Spesifikasi

Mercedes-Benz B200 Progressive Line

Harga: Rp 679 juta Off-The Road

Kapasitas mesin: 1.332 cc 4 silinder turbo

Tenaga maksimum: 163 dk

Torsi maksimum: 250 Nm

Penggerak: Roda depan

 

Foto tambahan

 

 

 

 

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com