FIRST DRIVE: BMW X3 sDrive 20i 2019

FIRST DRIVE: BMW X3 sDrive 20i 2019

Tak hanya sedan, BMW pun kini gencar memasarkan produk SUV-nya di dalam negeri. Sebut saja X1,X2,X3,X4,X5, hingga X6 hadir di Indonesia

Kali ini, tim OtoDriver berkesempatan untuk menjajal varian baru dari X3, yakni X3 sDrive 20i. Model ini merupakan varian baru dari X3 yang diklaim lebih terjangkau dibandingkan versi xDrive yang diluncurkan pada tahun lalu. Lantas, apa saja perbedaanya dengan versi xDrive?

 

Di antaranya adalah absennya atap panoramik, aksen krom yang dihilangkan pada bagian bumper, skirt, grill digantikan oleh aksen plastik hitam serta berpenggerak 2 roda. Selain itu juga, peleknya menggunakan diameter 19 inci single tone dengan desain baru.

Tak hanya itu, saat memasuki ruang kabin pun terasa kentara perbedaannya. Varian ini lebih terkesan sporty berkat penggunaan warna hitam di bagian ruang kabinnya serta mengaplikasi Sport Seat. Di samping itu, ornamen dasbor menggunakan Aluminium Brush.

 

Penggunaan sport seat pada bagian interior menurut kami menambah kenyamanan berkendara. Kursi menyangga kaki dengan baik serta memeluk penumpang dengan baik ketika mobil sedang bermanuver. Tak hanya itu, pengaplikasian jok berkelir hitam dinilai lebih praktis perawatannya karena tidak mudah kotor ketimbang warna lainnya.

Sayangnya, pada sejumlah lini BMW terbaru,seperti X3 ini sabuk pengaman tidak dilengkapi dengan pengaturan ketinggian. Sehingga untuk postur badan tertentu akan terasa kurang pas.

Tak sabar, kami pun langsung memacu BMW X3 sDrive 20i ini menyusuri kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Rasanya luar biasa, sebab, meski merupakan varian ‘terjangkau’, namun BMW tidak mengurangi tingkat kenyaman pada mobil ini. Varian ini terasa sangat halus ketika cruising serta memiliki kekedapan yang sangat baik.

Selain itu, sebagai sebuah SUV, mobil ini memiliki tingkat peredaman suspensi yang luar biasa. Tak ada rasa limbung pada mobil yang memiliki dimensi bongsor ini serta pengendaliannya sangat baik.

 

Tenaga mesinnya pun cukup mumpuni. Jantung pacu berkapasitas 2.000 cc 4 silinder Turbo bertenaga 184 dk dan torsi 290 Nm ini mampu melesatkan bodi Medium SUV ini dengan cukup baik.  

Kesimpulan

Bagi Anda yang membutuhkan SUV Medium asal Eropa dan untuk berkendara di dalam kota, varian baru X3 ini bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya dengan harga yang lebih murah, X3 sDrive 20i ini menawarkan kenyaman yang masih serupa dengan versi penggerak empat rodanya. Namun, penggatian aksen krom dengan aksen plastik serta desain peleknya sedikit menghilangkan kesan mewah pada SUV berharga nyaris Rp 1 milyar ini

Kelebihan

1. Kehalusan berkendara sangat baik

2. Handling yang baik sebagai sebuah SUV

3. Bertabur fitur-fitur canggih

4. Desain interior Sporty

 

Kekurangan

1. Penggunaan material plastik di eksterior memudarkan kesan mewah

2. Absennya atap panoramik

3. Desain pelek kurang menarik

 

Spesifikasi

BMW X3 sDrive 20i

Harga : Rp 909 juta Off-The Road

Kapasitas mesin : 2.000 cc 4 silinder Turbo

Tenaga maksimum : 184 dk

Torsi maksimum : 290 Nm

Transmisi : Otomatik 8 percepatan Steptronic

Penggerak : Rear Wheel Drive

 

Foto Tambahan

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com