FIAT 500 Facelift Pakai Mesin 2 Silinder

FIAT 500 Facelift Pakai Mesin 2 Silinder

Bertempat di Turin, Italia (4/7) Fiat meluncurkan edisi terbaru Fiat 500. Dengan tetap mempertahankan modelnya yang konservatif, Fiat berusaha meyakinkan penggemarnya bahwa ini adalah Fiat model teranyar yang berbeda.

Terutama di sektor mesin, rupanya insinyur Fiat sangat memperhatikan segi efisiensi sampai akhirnya mereka harus menciptakan mesin 2-silinder untuk Fiat baru ini. Ada 3 jenis mesin 2 silinder yang ditawarkan, yaitu 900 cc Twin Air engine 85 hp dan 105 hp. Kasta terendah menggunakan mesin 1.200 cc 69 hp.

Dari data klaim pabrikan, mesin Twin Air 900 cc 85 hp mencatatkan konsumsi bahan bakar  26 km/l (kombinasi), dengan nilai emisi CO2 hanya sebesar 90g/km. Maka ini bukanlah mesin yang ramah lingkungan saja, namun juga ramah di kantung.

Mobil ini nantinya tersedia dalam dua model yaitu hatchback dan convertible, dan terbagi dalam 3 kelas   yaitu Pop, Pop Star dan Lounge.

Bentuknya tetap membulat dan mungil. Namun justru itulah kekuatan sebuah Fiat 500. Nilai seninya tidak akan luntur meski dikembangkan mesin yang modern untuknya.

Bagian eksterior yang “sedikit” diubah secara garis besar pada desain bagian depan  dengan headlamp baru, grill, aksen krom dan ditambah LED untuk DRL-nya. Sedangkan bagian belakang mempunyai desain lampu yang baru dengan bagian kosong di tengah diantara reflektor yang melingkar. Mereka menyebutnya empty cluster design.

Semua model akan dilengkapi  7 buah airbag dan sistem infotaintment Uconnect 6 speaker. Untuk tipe Pop Star ditambah pelek alloy 15-inch, sedangkan tipe Lounge adalah tipe tercanggih dengan panoramic glass sun-roof, rear parking sensor, chrome front grille, foglamp, leather trim steering wheel dan audio yang teringrasi dengan smartphone.

Produk citarasa Italia ini ditawarkan dengan harga mulai GBP 10.890 atau sekitar Rp 227 juta.

Bagi para penggemar mobil Italia ini, tentunya dapat menikmati perubahan detail mana saja yang telah berganti dari model sebelumnya. Namun bagi yang awam tentang mobil Eropa, Fiat terbaru ini sepintas nampak sama saja dengan edisi sebelumnya. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com