Ferrari Juga Rancang Sebuah SUV, Siap Tandingi Lamborghini Urus

Ferrari Juga Rancang Sebuah SUV, Siap Tandingi Lamborghini Urus

Tak mau kalah saing dengan Lamborghini, Ferrari juga akan merancang sebuah SUV dan akan dipasarkan secara masal. Diberitakan dari Motor 1, Ferrari cukup serius untuk menghadirkan calon SUV mereka. Setidaknya butuh 30 bulan dari sekrang untuk menghadirkan versi produksi SUV super ini.

“Ferrari merupakan pabrikan yang bertangan dingin dalam menguasai produk-produk emosional, eksklusif dan juga langka. Kendati SUV kami ini hadir sebagai pelebaran portofolio produk namun tidak akan kehilangan ciri tersebut,” Sergio Merchionne, Bos Fiat Chrysler Automobiles.

 

Proyek dengan kode internal FX16 akan berbagi platform dengan GTC4Lusso. Menurut beberapa informasi, mobil utilitas tersebut akan menggunakan mesin turbo V8 dengan imbuhan teknologi hibrid dan berpenggerak empat roda. Meski belum ada wujud resmi yang bisa dipresentasikan oleh Ferrari, namun melalui gambar rendering dari OmniAuto, setidaknya Anda bisa membayangkan SUV Ferrari ini.

Santer kabar yang terdengar, penantang Lamborghini Urus ini bakal menyapa publik di 2022 mendatang. Sayangnya, Ferrari belum memberikan kisi-kisi spesifikasi teknis SUV pertamanya ini. Namun sebagai bandingan, sebuah Lamborghini Urus memiliki performa mesin dengan muntahan daya 584 hp.

Sementara lawan tangguhnya tersebut rencananya akan segera diluncurkan 2018 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com