Ferrari GTC4 Lusso Pengganti Ferrari FF Yang Lebih Bertenaga

Ferrari GTC4 Lusso Pengganti Ferrari FF Yang Lebih Bertenaga

Ferrari sudah memutuskan untuk mengganti nama Ferrari FF menjadi GTC4 Lusso. Yap, GTC4 Lusso adalah grand tourer empat pintu yang menggantikan posisi Ferrari FF di pasar Global dengan DNA yang sama. Namun, tetap ada ubahan pada sektor performa, dan sistem penggeraknya, serta tampilan eksteriornya yang lebih ramping.

Seperti siaran pers Ferrari yang diunggah Autoblog (8/2), GTC4 Lusso akan melakukan debutnya di Geneva Motor Show pada 1 Maret 2016 mendatang. Meskipun masih dibekali mesin V12 berkapasitas 6.300 cc seperti Ferrari FF, tapi tenaga yang dihasilkan jelas lebih besar GTC4 Lusso. 

Pasalnya, GTC4 LUsso dapat menyemburkan tenaga 680 dk dan torsi maksimum 696 Nm. Yang awalnya FF hanya menghasilkan daya 651 dk dan torsi 683 Nm. Berarti tenaga yang dihasilkan GTC4 Lusso lebih besar 29 dk. 

Sayang, FF yang juga hadir dengan penggerak empat roda tidak digunakan pada GTC4 Lusso yang hanya mengandalkan penggerak roda belakang. Tapi, itu bukan menjadi masalah, sebab saat diajak ngebut GTC4 hanya membutuhkan waktu 3,4 detik dari diam sampai 100 km/jam, lebih cepat dibanding FF yang memakan waktu 3,7 detik. 

Masuk ke kabin, ubahan pada interior pun dilakukan agar mendapatkan sensasi berkendara yang lebih ergonomis. Berkat ubahan jok depan dan setir yang terlihat lebih kompak. Selain itu, untuk sistem hiburan, juga mendapatkan headunit terbaru dengan layar sentuh 10,25 inci. 

 
 
 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com