Ferrari F8 Tributo, Sebuah Masterpiece Bertenaga Buas

Ferrari F8 Tributo, Sebuah Masterpiece Bertenaga Buas

Ferrari baru saja merilis foto resmi F8 Tributo, mobil sport baru yang mewakili ekspresi tertinggi generasi Berlinetta dengan dua tempat duduk.

Tributo hadir dengan tenaga besar 720 ps dan menjadikannya V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari. Bahkan, mesin V8 3.902 cc ini telah memenangkan penghargaan "Best Engine" dalam International Engine of the Year tiga tahun berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018. 

Kehadiran F8 Tributo sekaligus menggantikan 488 GTB yang mendapatkan peningkatan dalam seluruh aspek, termasuk tenaga yang lebih besar hingga 50 ps dan bobot yang lebih ringan sampai 10% dibanding model yang digantikannya.

 

Yang menariknya lagi, tenaga 720 ps yang dihasilkan Ferrari F8 Tributo tanpa sedikitpun mengalami turbo lag, bahkan mampu mengeluarkan raungan tenaga yang menggugah.

Selain itu, langkah-langkah pengurangan berat kendaraan telah mengurangi berat kering mobil hingga 40 kg dibandingkan 488 GTB, yang semakin meningkatkan responsif dan kenikmatan berkendara tanpa mengganggu kenyamanan interior.

Dirancang oleh Ferrari Styling Center, F8 Tributo pada dasarnya adalah jembatan ke bahasa desain baru yang akan terus menekankan karakteristik utama Ferrari yaitu kinerja tinggi dan efisiensi aerodinamis yang ekstrem.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com