Ferrari Bantah Akan Bangun Pabrik di Indonesia, Ini Klarifikasinya

Ferrari Bantah Akan Bangun Pabrik di Indonesia, Ini Klarifikasinya

Belakangan ada informasi beredar yang menyebut bahwa Ferrari akan membangun pabrik di Sidoarjo untuk memproduksi SUV pertama berlogo kuda jingkrak. PT Citra Langgeng Otomotif selaku distributor tunggal Ferrari di Indonesia langsung mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar.

Jumat, 3 November 2016 PT Citra Langgeng Otomotif memberikan siaran pers ke redaksi OtoDriver terkait berita yang tidak benar tersebu. Klarifikasi ini dilakukan Ferrari Indonesia karena dalam pemberitaan beberapa media menyebut Ferrari akan membeli sejumlah lahan di Sidoardjo. Hal ini terus bergulir hingga ada berita yang menyampaikan bahwa bentuk kerjasama ini telah disetujui oleh pihak Gubernur Jawa Timur dengan menandatangani MoU (perjanjian) bisnis antara pemerinatahan Jawa Timur dengan Ferrari.

 

 

Berikut adalah klarifikasi PT Citra Langgeng Otomotif dalam siaran persnya:

Sehubungan dengan berita yang beredar belakangan ini, mengenai pembangunan pabrik pembuatan suku cadang Ferrari di Sidoarjo, Jawa Timur, kami ingin mengklarifikasi bahwa berita ini tidak benar. Tidak ada rencana dari Ferrari SpA untuk membeli lahan di Sidoarjo, ataupun membangun pabrik perakitan di sana.

Ferrari juga tidak merencanakan untuk membuat mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV). Tidak pernah ada pertemuan dengan pihak investasi Jawa Timur (BPM) ataupun gubernur Jawa Timur untuk mendiskusikan rencana ini.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan kepada media di Surabaya, Ferrari akan mengucurkan dana investasi membuat pabrik suku cadang, sekaligus merakit mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV).

Bahkan diberitakan pula bahwa Ferrari membutuhkan lahan seluas 2.000 hektar untuk membuka pabriknya di Indonesia. Tak hanya suku cadang dan perakitan SUV, disebut juga pabrik ini akan menjadi pabrik elektronik.

”Sudah saya tandatangani MoU bisnis, persyaratan teknis kita setuju, tanah juga Pak Saifulillah (Bupati Sidoarjo) juga sanggup seribu hektar," kata Soekarwo, Gubernur Jawa Timur, Di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (2/11/2016), dikutip dari suarasuarabaya.net.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com