Ferrari Bangun Mobil Siap Balap Untuk Seorang Konsumen

Ferrari Bangun Mobil Siap Balap Untuk Seorang Konsumen

Baru-baru ini Ferrari meluncurkan mobil performa tinggi baru bernama P80/C. Supercar tersebut merupakan pesanan khusus seorang kolektor yang tidak disebutkan namanya. Sayangnya tidak diketahui berapa biaya yang dihabiskan untuk membuat mobil tampan ini.

Namun berdasarkan dari proses pengerjaan dan waktu yang telah dilakukan, sepertinya kolektor tersebut mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk P80/C ini. Untuk membangun mobil ini memakan waktu kurang lebih 4 tahun.

Basisnya sendiri disebut dari sebuah Ferrari 488 GT3 yang telah "diobrak-abrik". Lahir dengan desain modern sports prototype mobil ini terinspirasi dari orang-orang yang membuat Ferrari 330 P3/P4 dan Dino 206 S pada tahun 60-an.

 

Mobil ini didesain khusus agar dapat dikendarai dalam kota, namun siap digeber di trek balap. Terdapat beberapa aksen tradisional pada mobil ini. Terlihat pada bagian grill yang mirip dengan 330 P3/P4 dan bagian buritan juga mengalami hal yang sama.

Karena supercar ini merupakan mobil track proper, interiornya bernuansa kompetisi. Terlihat dari pemakaian sepasang jok bucket berwarna biru dan lingkar kemudi yang mirip dengan mobil F1 dengan banyak tombol berbagai fungsi. Untuk mengurangi bobot mobil, banyak dipasang panel berbahan carbon fiber, seperti yang terlihat pada bagian dashboard.

Lanjut ke sektor jantung pacu, P80/C ini dipersenjatai dengan mesin V8 GT3 twin-turbo berkapasitas 3.900 cc yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh kecepatan. Uniknya, mobil ini mempunyai 2 gaya yang bisa disesuaikan. Untuk penggunaan dalam kota, mobil ini akan menggunakan pelek berdiameter 21 inci dan tanpa wing besar di bagian belakang. Namun jika ingin turun ke trek balap, tersedia velg berukuran R18 inci yang dibalut ban slick berikut wing besar dibagian buritan.

 

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com