Ferarri Testarossa Dari Film 'Miami Vice' Dilelang !

Ferarri Testarossa Dari Film 'Miami Vice' Dilelang !

Balai Lelang Mercum bakal segera melelang sebuah mobil Ferarri langka yang tidak diproduksi secara massal. Mobil tersebut adalah Ferarri Testarossa yang cuma diproduksi dua unit oleh pabrikan asal Italia tersebut. Dilansir Market Watch, Sabtu, 16 Agustus 2015, mobil itu secara resmi masuk dalam proses lelang kemarin (16/8).

Adapun mobil tersebut diproduksi pada tahun 1986 dan cuma dibuat dua unit. Tujuan produksi itu adalah untuk keperluan pembuatan film seri Miami Vice yang diperankan Don Johnson dan Phillip-Michael Thomas. Aktor gaek itu berperan sebagai detektif flamboyan yang menangkap penjahat menggunakan mobil eksotis.

Dua mobil yang diproduksi itu juga merupakan ide dari bos besar pabrikan Kuda Jingkrak, Enzo Ferarri. Dia mengusulkan adanya mobil baru bagi duet maut itu untuk menggantikan Ferarri 356 GTS/4 Spyder. Sepasang Testarossa itu awalnya diberi cat hitam, namun sutradara Michael Mann menggantikan dengan putih agar mudah dilihat pada malam hari.

Mobil itu didesain dengan side skirt khas Ferarri. Model desain itu pula yang dipertahankan pabrikan asal Italia untuk mobil produksinya dalam dekade 1990-an. Mobil itu pun sudah dibekali mesin super 4.900 cc yang bisa menyemburkan 360 tenaga kuda.

Pihak Balai Lelang Mercum menyatakan mobil itu baru menempuh jarak sejauh 16.142 kilometer. Mereka juga menyatakan seluruh bentuk, mesin, variasi, dan suku cadang Testarossa itu juga merupakan produk asli. Mobil itu pun sudah menjalani perawatan mesin yang menghabiskan biaya US$ 8.000 atau setara hampir Rp 100 juta.

Rencananya, Mercem bakal membuka penawaran Ferarri super langka itu dengan banderol US$ 60 ribu. Harga itu diprediksi bisa dengan cepat meroket lantaran kelangkaan dan latar belakang produksinya. Namun balai lelang yang berbasis di Monterrey, Meksiko, itu tidak mematok harga jual Ferarri Testarossa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com