F1 Shanghai: Nico Rosberg Sempurna, Rio Haryanto Kembali Finish

F1 Shanghai: Nico Rosberg Sempurna, Rio Haryanto Kembali Finish

Nico Rosberg sukses menjuarai F1 seri Shanghai dengan cukup sempurna. Pencapaiannya di dataran Cina ini seolah meneruskan kemenangannya di Bahrain pada seri kedua. "Tim yang luar biasa, mobil sangat sempurna, sangat spektakuler!" girang Rosberg setelah finish.

Start dari posisi terdepan, pembalap tim Mercedes AMG F1 ini cukup mulus meninggalkan Daniel Ricciardo yang berada di grid belakangnya. Belum satu lap terselasikan, terjadi insiden antara Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. 

"Ada mobil Red Bull datang dari sisi dalam seperti orang gila. Saya menabrak Kimi," ujar Vettel dalam sambungan radio pada timnya. Alhasil keluarlah Safety Car, dan beberapa mobil di rombongan depan memilih masuk pit untuk ganti ban.

Kondisi ini menguntungkan tim Manor Racing. Dua pembalap andalannya pun melejit ke rombongan depan. Rio Haryanto sempat berada di posisi delapan dan rekannya, Pascal Wehrlein di posisi keempat. 

Namun duo Manor Racing belum mampu membendung mobil-mobil Ferrari yang merangsek di tiap lap. "Di lap 28 kami benar-benar bertarung keras!," sebut tim Manor Racing melalui akun Twitter resminya. 

Akhirnya dalam balapan yang diwarnai runner up oleh Vettel ini Rio berhasil finish di posisi 21. "Pascal posisi 18, Rio di 21. Great job! Punya kesempatan untuk lebih kompetitif dan kita berhasil!," kicau Manor Racing setelah balap.

Artinya dari 3 kali balap, Rio berhasil finish 2 kali. Satu-satunya tidak finish di GP Australia bulan lalu juga disebabkan oleh masalah mekanis. Bisa dibilang, Rio berhasil melakukan debut awalnya tanpa kesalahan.

Berikut 10 besar di F1 Shanghai 2016:

1. Nico Rosberg    GER    Mercedes-Mercedes     
2. Sebastian Vettel    GER    Ferrari-Ferrari    
3. Daniil Kvyat    RUS    Red Bull-TAG Heuer     
4. Daniel Ricciardo    AUS    Red Bull-TAG Heuer    
5. Kimi Raikkonen    FIN    Ferrari-Ferrari    
6. Felipe Massa    BRZ    Williams-Mercedes    
7. Lewis Hamilton    GBR    Mercedes-Mercedes     
8. Max Verstappen    NED    Toro Rosso-Ferrari   
9. Carlos Sainz Jr    ESP    Toro Rosso-Ferrari   
10. Valtteri Bottas    FIN    Williams-Mercedes    

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com