F1 Jerman: Lewis Hamilton Menang, Rio Haryanto Disenggol Rekannya

F1 Jerman: Lewis Hamilton Menang, Rio Haryanto Disenggol Rekannya

Lewis Hamilton berhasil meraih 6 kemenangan dalam 7 seri terakhir, setelah menyentuh garis finish terdapan di F1 Jerman (31/7).

Hamilton yang start dari posisi kedua diuntungkan oleh permulaan buruk rekan setimnya, Nico Rosberg, yang mobilnya tak mulus melesat begitu lampu hijau menyala. Langsung saja Hamilton memimpin jalannya lomba sampai pertengahan balap.

Ternyata momen start Rosberg yang buruk harus ia bayar cukup mahal. Persaingan merebut posisi terdepan kian sulit karena ia mau tak mau terlibat saling susul dengan duo Red Bull yakni Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. 

Bahkan pada lap 30 Rosberg yang memacu Mercedes-Benz harus mendapat hukuman penalti 5 detik saat mendahului Versatappen. Pemilik tertinggi kedua dalam klasemen sementara itu dianggap membahayakan Verstappen karena membuat si pembalap Belanda itu keluar trek. "Saya rasa itu tadi adalah pertarungan yang bagus. Dan saya sangat terkejut (harus mendapat penalti)," seloroh Rosberg setelah balap.

 

Pascal Wehrlein memotong jalur Rio Haryanto dan menyenggol sayapnya

 

Tensi tinggi di lintasan pun juga dialami Rio yang sempat bersenggolan dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Di lap 7 sayap depan mobil Rio sedikit rusak setelah tertabrak bagian belakag mobil setimnya itu. Beruntung sampai ia masuk pit di lap 14 mobilnya masih bisa dibawa melaju maksimal.

Pembalap kebanggaan Indonesia itu pun berhasil finish di urutan 20 tepat di belakang Jolyon Palmer. Sementara Hamilton yang keluar sebagai juara kian mengukuhkan diri di klasemen dengan meninggalkan Rosberg 19 poin dalam klasemen sementara. "Hasil yang sangat bagus! Seluruh teknisi bekerja sangat hebat, keseimbangan mobil pun benar-benar sempurna," puas Hamilton dalam kata sambutan di podium tertinggi.

Berikut hasil balap F1 Jerman 2016:

1. Lewis Hamilton      Mercedes-Mercedes     
2. Daniel Ricciardo    Red Bull-Renault     
3. Max Verstappen    Red Bull-Renault     
4. Nico Rosberg         Mercedes-Mercedes    
5. Sebastian Vettel    Ferrari-Ferrari     
6. Kimi Raikkonen     Ferrari-Ferrari    
7. Nico Hulkenberg    Force India-Mercedes     
8. Jenson Button       McLaren-Honda     
9. Valtteri Bottas       Williams-Mercedes    
10. Sergio Perez      Force India-Mercedes    

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com