F1 Hungaria: Lewis Hamilton Hattrick Dan Pimpin Klasemen

F1 Hungaria: Lewis Hamilton Hattrick Dan Pimpin Klasemen

Lewis Hamilton kembali sukses keluar sebagai juara di F1 seri Hungria (24/7). Kemenangan ini menjadi kelanjutan kesuksesannya setelah di dua seri sebelumnya juga berhasil ia menangi. Sementara pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto menuai hasil yang konsisten.

Start dari posisi kedua, tepat di belakang rekan setimnya sudah jadi modal yang cukup untuk Hamilton mengukir hattrick di sirkuit Hungangoring ini. "Start adalah segalanya. Saya dapat posisi yang bagus tapi tekanannya sangat kuat sampai di Turn 1," seloroh Hamilton yang diwawancarai setelah finish.

Memang saat duo Mercedes-Benz melejit selepas bendera start berkibar, dua pembalap Red Bull yakni Daniel Riciardo dan Max Verstappen selalu menghantui mereka. Bahkan Ricciardo sempat nyaris menyusul Hamilton namun gagal setelah tak diberi celah.

"Persaingan hari ini juga sangat sulit, tapi saya sangat bangga pada tim. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat," puas pembalap asli Inggris itu. Walau sampai lap-lap akhir Hamilton dan Nico Rosberg terlihat mendominasi perlombaan tapi di belakangnya juga terjadi banyak perlawanan.

Sementara itu bagi Rio Haryanto dari tim Manor Racing, balapan kali ini berhasil dibungkus dengan cukup konsisten walau kurang menggigit. Rio yang start dari grid 21 berhasil finish di urutan 21 juga tepat di belakang Marcus Ericsson yang menggeber Sauber-Ferrari. Balap Hungaria ini bisa jadi balap terakhir Rio di F1 2016, bila ia tak mendapat dana sekitar 7 juta Euro untuk kelangsungannya di tim Manor.

Apalagi pihak Kemenpora menyatakan tak lagi dapat membantu. Kita doakan semoga Rio mendapat bantuan sponsor dari manapun itu.

Rio sudah familiar dengan trek Hungangoring

Berikut hasil balap F1 Hungaria 2016:

1. Lewis Hamilton    Mercedes-Mercedes     
2. Nico Rosberg        Mercedes-Mercedes     
3. Daniel Ricciardo    Red Bull-TAG Heuer     
4. Sebastian Vettel    Ferrari-Ferrari     
5. Max Verstappen    Red Bull-TAG Heuer    
6. Kimi Raikkonen    Ferrari-Ferrari     
7. Fernando Alonso    McLaren-Honda     
8. Carlos Sainz            Toro Rosso-Ferrari    
9. Valtteri Bottas    Williams-Mercedes     
10. Nico Hulkenberg    Force India-Mercedes    

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com