F1 Australia: Mercedes Finish 1-2, Ferrari Ancaman Nyata

F1 Australia: Mercedes Finish 1-2, Ferrari Ancaman Nyata

Seri pertama F1 2016 dimenangi oleh Nico Rosberg dari tim Mercedes. Sementara Lewis Hamilton yang sama-sama dari tim Mercedes finish di posisi kedua. Dengan finish 1-2, Mercedes kembali menunjukkan dominasinya di F1. Akan tetapi Ferrari sempat membuat kejutan dengan duet Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen memimpin di awal lomba. Sayang Kimi harus berhenti karena masalah teknis, tapi Vettel berhasil finish di posisi 3.

"Benar-benar hari yang menyenangkan. Terima kasih untuk tim yang menyediakan mobil fantastis serta dukungan kalian semua," teriak Rosberg di podium kemenangan. Sementara itu, Hamilton yang start terdepan harus tercecer ke posisi 7 saat start. Tapi berkat strategi tim tepat, ia berhasil kembali ke depan. "Saya tidak kecewa. Justru bahagia bisa mendapat posisi 2 ini, mengingat saat start tercecer hingga urutan 7. Balapan tahun ini masih banyak, jadi hasil hari ini cukup positif," ucap Hamilton.

Kejutan hadir pula dari pembalap Haas-Ferrari, Romain Grosjean. Pembalap dengan tim papan bawah ini berhasil finish di posisi 6 dan mendapatkan poin pertama bagi tim baru ini. F1 Australia pun menjadi saksi kecelakaan hebat antara Fernando Alonso (McLaren) yang menabrak mobil Esteban Gutierrez (Sauber) dari belakang. Mobil Alonso hancur lebur, untungnya tak ada yang mengalami cedera.

Sementara seperti kami beritakan sebelumnya, Rio Haryanto terpaksa menghentikan lomba di lap 19 ketika sedang terjadi red flag. "Ada masalah pada bagian penggerak mobilnya, sehingga kami memutuskan ia tak bisa melanjutkan lomba," demikian pernyataan tim Manor.

Balap F1 2016 sepertinya bakal seru. Karena Ferrari dan Toro Rosso menunjukkan kalau mereka sempat mampu menghadapi Mercedes di trek. Terlihat betapa sulitnya Hamilton melewati Max Verstappen (Toro Rosso), bahkan di akhir lomba ia sudah akan disalip Vettel sebelum pembalap Ferrari itu melakukan kesalahan. Balap berikutnya akan berlangsung di Bahrain 2 minggu lagi.

 

Berikut 10 besar finisher di F1 Australia:

  1. Nico Rosberg (Mercedes)
  2. Lewis Hamilton (Mercedes)
  3. Sebastian Vettel (Ferrari)
  4. Daniel Ricciardo (Red Bull)
  5. Felipe Massa (Williams)
  6. Romain Grosjean (Haas)
  7. Nico Hulkenberg (Force India)
  8. Valtteri Bottas (Williams)
  9. Carlos Sainz Jr. (Toro Rosso)
  10. Max Verstappen (Toro Rosso)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com