Evoque Facelift Hadir Lebih Terjangkau, Range Rover Tampil Lebih Panjang

Evoque Facelift Hadir Lebih Terjangkau, Range Rover Tampil Lebih Panjang

Bertempat di La Moda Cafe, Plaza Indonesia Jakarta, Jumat (3/6), PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek Land Rover di Indonesia memperkenalkan dua SUV terbarunya. Keduanya merupakan model paling legendaris dari Land Rover yang diminati konsumen di berbagai negara.

Model pertama adalah kompak SUV Range Rover Evoque, tulang punggung penjualan Land Rover di Indonesia sejak 2011 silam, kini melakukan peremajaan pada tampilannya. Varian yang kini disebut Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE Plus ini dibanderol mulai Rp 1,449 miliar. Lebih murah dari sebelumnya yang Rp 1,599 miliar. 

Berbagai keunggulan ditawarkan GAD seperti fitur baru inControl Touch Plus, peranti ini hadir untuk memudahkan pengemudi dalam melakukan pengaturan fitur pada kendaraan, sistem navigasi hingga sistem entertainment melalui sebuah tombol dan layar sentuh berukuran 8 inci. Sebagai pemanja telinga, GAD melengkapi Range Rover 2.0 Si4 SE Plus ini dengan 11 buah speaker Meridian surround system berkekuatan 380 watt.

Masih untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya, SUV paling laku dari Land Rover di seluruh dunia ini juga turut dilengkapi dengan fitur Gesture Electrical Powered Tailgate. Membuka dan menutup pintu bagasi semudah menggerakan pergelangan tangan tanpa harus menyentuh, apalagi mengerahkan tenaga.

Model lain yang tak kalah terkenal dari lini Land Rover di dunia, adalah Range Rover LWB. Varian terbaru premium SUV dengan mesin lebih ekonomis diperkenalkan, yaitu Range Rover 3.0 Autobiography LWB. Varian ini resmi dipasarkan di Indonesia oleh GAD dengan harga Rp 4.399 miliar.

Meski hadir dengan mesin yang lebih kecil dari varian sebelumnya, Range Rover Autobiography LWB ini masih tetap memiliki kemampuan dalam melintasi berbagai kondisi jalan. Tanjakan terjal setinggi 45 derajat, kemampuan menyelam genangan sampai 900 mm hingga kekuatan menarik beban sebesar 3.500 Kg tentu bukan soal sulit.

Sumber tenaganya mengadopsi mesin legendaris Jaguar Land Rover berkonfigurasi V6-24 valve 3.000 cc dengan aplikasi Supercharger sebagai pendongkrak tenaga. Perpaduan sistem penggerak katup variabel ganda, direct injection dan konstruksi mesin berbahan alumunium membuatnya mampu mengeluarkan tenaga 375 dk dan torsi 450 Nm, namun menjadikannya lebih efiisien dalam penggunaan bahan bakar dari pendahulunya yang bermesin V8.

Di pasar tanah air, Range Rover Evoque 2.0 Si4 SE Plus akan berhadapan dengan BMW X1 xDrive18i , Mercedes-Benz GLA 200 dan Audi Q3.

Sementara di pasar SUV mewah, Range Rover 3.0 Autobiography LWB akan bersaing dengan seterunya BMW X5 xDrive35i, Mercedes-Benz GLE 400 4Matic.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com