Esemka Pamer Mobil Pertamanya, Ini Komentar Netizen

Esemka Pamer Mobil Pertamanya, Ini Komentar Netizen

Merek mobil baru bernama Esemka baru saja merilis produk pertamanya di Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat, 6 September 2019. Mobil pertamanya yang diperkenalkannya itu berwujud pick up dan belum ada keterangan harga jualnya.

Informasi mengenai kemunculan resmi mobil Esemka ini kami pantau dari keterangan yang dirilis di akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo dan siaran pers di laman resmi Kementerian Perindustrian. 

Facebook

 

Di unggahan Presiden Jokowi pun kolom komentar dibanjiri opini para warganet alias netizen. Dari yang bernada positif sampai yang pesimis menghiasi kolom komentar postingan mobil bernama Esemka Bima ini.

Jokowi sendiri menyebut bahwa Esemka bukan mobil nasional. Namun kehadirannya yang disebut sebagai produk dalam negeri, bisa memberikan efek penting bagi pergerakan ekonomi.

Berikut komentar yang bernada pro maupun kontra di kolom komentar terkait kemunculan Esemka Bima.

Adetya Sofyan: Minta foto proses pembuatan mesin dan assemblingnya dong agar itu bukan hoax..krn bisa aja toh itu barang luar negeri

Gunawan Darmadi: Bangga dengan karya anak bangsa dan juga semoga harga anak bangsa

Baron Morang: Dulu proton itu komponennya diatas 70? Mazda semua, karna di dukung masyarakat Malaysia berangsur2 komponennya lokalnya makin banyak dibuat utk proton oleh Malaysia, jd wajar jika tahap awal utk model meniru negara yg sdh berhasil merakit mobil, yg nyinyir emang sdh bisa buat apa sama negara & bangsa?

Ir Soeparno: ayo pada dukung dong.. minimal para menteri dan pejabat negara pada pakai mobil ini..

Dede Kurniawan: Semoga harganya juga murah biar laku dan menjadi kebanggan Indonesia

Silvester Sipayung:Heheheee...akhirnya terealisasi juga....ayo buruan beli...ehhh....jaringan after-marketnya gimana ?

Purna Ismail:Kok mirip dgn Mobil Changan buatan China..?! 
Apa cuma ganti logo..?!

Denie S Akbar:Harga minimal lbh murah 40% dr kompetitor (pajak otomatis murah),,, apalagi katanya produk dlm negri brrt komponen lbh murah. 
Kalo tdk jgn harap bs bersaing dgn produk japan...

Foto: Setpres Agus Suprapto

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com